Pique Tidak Akan Bermain Kontra Juventus

Wartabola.id – Barcelona berhasil mengawali Champions League dengan optimis dengna berhasil menggilas wakil Hungaria, Ferencvaros pada laga grup G Champions League yang dilakukan pada hari Selasa malam waktu setempat yang bertempat di Camp Nou.

Dalam pertandingan tersebut, berhasil meningkatkan performa tim dibandingkan performa yang mereka tampilkan kala melawan Getafe pada akhir pekan lalu. Lionel Messi, Ansu Fati, Ousamane Dembele, Philippe Coutinho dan Pedri masing-masing mencetak 1 gol yang mengantarkan Barcelona menang mudah atas 1 gol yang mampu dicetak oleh Ferencvaros.

Dengan demikian, Koeman yang baru menjabat sebagai pelatih utama sebagai pengganti dari Quique Setien yang telah dipecat sebelum musim 2020-2021 dijalankan, berhasil mendapatkan kemenangan perdananya sebagai pelatih.

Namun, tidak semua berjalan lancar bagi Koeman. Dalam pertandingan tersebut, Koeman harus rela kehilangan salah satu pemainnya karena kartu merah langsung yang didapatkan oleh pemain bintangnya, Gerard Pique. Sang bek tengah diberikan ganjaran kartu merah langsung karena melanggar salah satu pemain Ferencvaros ketika dirinya menjadi pemain terakhir di lini pertahanan Barcelona.

Akibat dari pelanggaran tersebut, dirinya tidak dapat dimainkan dalam pertandingan selanjutnya bagi Barcelona di Champions League melawan jawara Serie A musim lalu, yakni Juventus yang baru saja berhasil memenangkan pertandingan mereka di kandang Dynamo Kyiv di hari yang sama.

Meski demikian, Pique masih dapat dimainkan dalam laga  el clasico pada akhir pekan ini, dan melihat apa yang telah dilakukan oleh tim asal daerah Catalunya tersebut dan pengalaman bek asal Spanyol tersebut pada pertandingan clasico sebelumnya, Pique akan menjadi salah satu tumpuan Koeman di lini belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *