Pique Tengah Diperiksa Federasi Sepak Bola Spanyol

Gerard Pique

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari ESPN yang mengutip Reuters, dikabarkan bahwa bek tengah Barcelona, Gerard Pique tengah diperiksa oleh pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akibat dirinya yang sempat mengatakan wasit La Liga yang cenderung membela sang rival, Real Madrid.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa perwakilan RFEF telah memberitahukan kepada Barcelona selaku klub terkait proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap Pique, sekaligus menentukan apakah dirinya telah melanggar peraturan federasi dengan mempertanyakan kehormatan atau kenetralan para wasit.

Perkataan yang disebutkan oleh pihak RFEF tersebut mengacu kepada perkataan mantan pemain Manchester United tersebut dalam sebuah kanal YouTube Dj Mario pada awal bulan ini. Dalam program tersebut, Pique menyebutkan bahwa Real Madrid mampu meraih gelar La Liga pada musim 2019-2020 silam karena dibantu wasit yang cenderung membela mereka, seraya menyebutkan bahwa keputusan tersebut merupakan hal menjijikan yang dirinya pernah dilihatnya.

Pemberitaan tersebut juga menambahkan bahwa Pique juga mengutip perkataan dari mantan wasit, Eduardo Iturralde Gonzalez yang menyebutkan bahwa 90% dari wasit yang bertugas merupakan pendukung Real Madrid, sementara 10% sisanya merupakan pendukung Barcelona.

Dirinya menambahkan, “Bagaimana mereka tidak akan mendukung Real Madrid?”

“Bahkan jika mereka tidak sengaja melakukannya, bagaimana mereka tidak akan lebih baik terhadap satu sisi dibandingkan dengan sisi lainnya? Saya menghormati profesionalisme yang dimiliki oleh para wasit dan saya memahami mereka bekerja sebaik mungkin, tetapi ketika ada sedikit keraguan, apa yang akan mereka lakukan?”

Kini, dirinya tengah berada dalam proses rehabilitasi cedera yang dideritanya sejak melawan Atletico Madrid pada bulan November silam dan diperkirakan oleh Mundo Deportivo dirinya akan kembali bersama rekan-rekannya paling cepat pada akhir Maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *