Pique Akan Segera Kembali

Wartabola.id – Kabar gembira tampaknya akan segera terdengar bagi klub Barcelona dan para fansnya. Pasalnya, Football Espana menyebutkan bahwa pemain bek senior mereka, Gerard Pique akan segera kembali bergabung bersama tim setelah lama absen karena cedera.

Pique sendiri sudah absen sejak pada bulan November silam kala mereka melawan salah satu mereka dalam memenangkan gelar liga, Atletico Madrid. Cedera yang didapati oleh Pique tersebut disebabkan oleh pemain Atletico Madrid, Angel Correa yang saat itu terjatuh dan seluruh badannya mengenai bagian lutut Pique yang mengakibatkan lutut tersebut melengkung dengan tidak wajar.

Akibat dari insiden tersebut, Pique harus dibantu untuk keluar dari lapangan dan langsung di bawa ke ruang ganti Barcelona. Setelah pertandingan tersebut, Pique menjalankan tes yang mengkonfirmasi dirinya mencederai lututnya dan dirinya dikabarkan mengalami cedera yang cukup parah di bagian ligamen medial lateral serta sedikit luka pada cruciate ligamen kakinya.

Dikabarkan bahwa sebelumnya dirinya sempat ditawarkan operasi untuk penyembuhan cederanya, dengan risiko durasi pemulihan yang akan berjalan panjang, tetapi dirinya lebih memilih untuk menggunakan cara konvensional dengan harapan dirinya dapat kembali bermain lebih cepat.

Tentunya dengan kabar baik ini akan meringankan beban sang pelatih, Ronald Koeman yang tengah mengalami krisis pemain belakang. Sebagai pengganti Pique yang cedera, dirinya telah memainkan Ronald Araujo dalam laga-laganya, tetapi kini sang pemuda juga harus absen karena cederanya yang didapatkan ketika bermain melawan Real Betis beberapa waktu lalu.

Absennya Araujo dalam beberapa waktu ke depan membuat kini Koeman hanya memiliki Clement Lenglet, Oscar Mingueza, dan Samuel Umtiti sebagai pengisi lini tengah, tetapi Mingueza lebih dipercaya untuk mengisi posisi bek kanan karena Sergino Dest yang juga tengah cedera.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa setidaknya akhir bulan Maret merupakan waktu paling cepat sang bek akan kembali bersama rekan-rekannya. Namun, tenggat waktu tersebut bisa saja berubah seiring perkembangan Pique semasa rehabilitasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *