Pioli Tidak Ingin Komentar Tentang Wasit dan Bela Tatarusanu

Wartabola.id – Berakhirnya capaian kemenangan beruntun merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh pelatih sepak bola manapun. Namun, hal inilah yang terjadi dengan Stefano Pioli, pelatih AC Milan yang timnya harus rela berbagi 1 poin ketika menjamu AS Roma di San Siro pada hari Senin kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol cepat yang membawa  Rossoneri unggul 1-0 di menit-menit awal pertandingan. Roma membalas dengan penyerang mereka, Edin Dzeko yang mencetak gol sundulan keras dari sepak pojok.

I Lupi berhasil membalik keadaan ketika mendapatkan hadiah pinalti dari wasit melalui tendangan pinalti Jordan Veretout sebelum Milan juga membalas dengan tendangan keras dari Alexis Saelemaekers.

Zlatan kembali membawa tim tuan rumah unggul dengan skor 3-2 melalui pinalti dari Ibrahimovic sebelum akhirnya disamakan kembali dengan pemain muda AS Roma asal Albania, Marash Kumbulla jelang akhir pertandingan.

Menurut Reuters, pinalti yang diberikan wasit oleh Roma merupakan pinalti yang kontroversial karena terlihat Ismael Bennacer menjagal Pedro yang ingin mengambil bola muntah dari Ciprian Tatarusanu, tetapi bisa dilihat juga bahwa sebenarnya Pedro-lah yang mengasari Bennacer ketika ingin mengamankan bola muntah tersebut.

Pada akhirnya, Pioli tidak ingin membahas keputusan kontrovesial tersebut. Pascapertandignan tersebut, Pioli mengatakan, “Tentunya para pemain tidak senang ketika Anda telah unggul tiga gol, pasti akan ada penyesalan. Wasit? Saya tidak ingin membicarakannya.”

Pioli juga membela Tatarusanu yang tampil debut di Serie A setelah Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang utama mereka telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19, dengan mengatakan bahwa dirinya merupakan penjaga gawang yang kuat dan pemilihannya dirinya sebagai penjaga gawang membuktikan bahwa Tatarusanu merupakan pemain yang memang tidak melakukan kesalahan yang fatal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *