Pioli Tekankan Dirinya Puas Meski Timnya Harus Menang Adu Pinalti

Wartabola.id – Dilansir dari Sempre Milan, dikabarkan bahwa pelatih AC Milan, Stefano Pioli menekankan bahwa dirinya puas atas performa yang ditampilkan oleh timnya kala menjamu Torino dalam laga Coppa Italia di San Siro hari Selasa kemarin waktu setempat meski harus menang lewat adu pinalti.

Dalam pertandingan tersebut, sejak menit pertama, kedua tim bermain dengan sengit dan mencoba untuk membuka ruang agar dapat mencetak gol, tetapi dari serangan-serangan yang dilakukan oleh kedua tim, masih belum menunjukkan akan terjadinya gol, bahkan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua kedua tim tidak mampu mencetak satu golpun. Akibatnya, kedua tim terpaksa harus terus bermain dalam babak tambahan, dan hingga babak kedua dari babak tambahan dilaksanakan, kedua tim masih belum mampu mencetak gol sehingga mereka harus dilakukan adu pinalti.

Ciprian Tatarusanu akhirnya menjadi pahlawan Rossoneri dalam adu pinalti tersebut ketika dirinya berhasil menepis tendangan pinalti dari Tomas Rincon yang membuat Torino kehilangan satu angka yang mampu mempertahankan diri mereka dalam adu pinalti tersebut.

Meski timnya gagal memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mencetak gol agar mempermudah mereka lolos, Pioli tetap mengapresiasi apa yang telah timnya lakukan dalam pertandingan tersebut dan kepada MilanTV, dirinya  mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia.

Dirinya mengatakan, “Saya hanya bisa puas dengan performa yang ditampilkan oleh para pemain saya. Pertandingan ini merupakan pertandingan keempat kami dalam 9 hari dan tim kami tidak kekurangan semangat dan intensitas dalam bermain. Sayangnya kami tidak mampu memenangkan pertandingan dalam waktu 90 menit. Kami masih mampu memperlihatkan kualitas kami karena bahkan mencetak 5 pinalti bukanlah suatu hal yang bersifat acak.”

“Kami percaya akan kualitas kami. Kami selalu berpikir positif dalam pertandingan. Tetap bermain berarti tetap menjaga fokus dan percaya akan kemampuan yang kami miliki. Pertandingan ini membuktikan kami benar karena pertandingan berjalan dengan sulit dan rumit.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *