Pindah Ke United, Pemain Muda Barca Tulis Surat Perpisahan

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, pemain muda Barcelona Marc Jurado akan meninggalkan La Masia dan akan bermain untuk tim Premier League Manchester United dalam beberapa bulan ke depan.

Dirinya sempat mendapatkan perpanjangan kontrak dan akan dipromosikan dari Cadet A ke Juvenil B, tetapi pemain asal Spanyol tersebut menolak tawaran itu dan memilih untuk bermain di akademi United di Carrington.

Meski belum diresmikan, rumor kepindahannya ke Old Trafford tersebut semakin dipastikan dengan dirinya menulis sebuah surat perpisahan kepada klub dan rekan-rekan satu timnya di klub asal Catalunya tersebut.

Dalam surat tersebut, dirinya menuliskan, “Tidak mudah untuk meninggalkan tim yang telah memberikan semua hal kepadamu. FC Barcelona telah menjadi rumah kedua saya, keluarga kedua saya, tempat saya berlatih tidak hanya sebagai pelatih tetapi juga sebagai seorang manusia.”

“Hari ini saya ucapkan selamat tinggal tetapi tidak sebelum mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya sejak tahun 2011 silam. Saya beruntung dapat membagikan semangat saya dengan generasi pemain yang fantastis yang akan selalu saya kenang.”

“Kita semua berawal dari seorang anak kecil yang berlarian mengejar bola dan saya mengucapkan selamat tinggal kepada mereka yang saya anggap teman. Hanya kita yang mengetahui betapa beruntung kita dapat diajari oleh pelatih-pelatih yang telah melatih kita dan membantu kita untuk menggapai impian kita.”

“Semua awalan pasti ada akhirnya. Akhir dari saya akhirnya telah tiba. Hilang sudah kenangan-kenangan lama yang akan selalu menemani saya.”

Dengan kepindahan Jurado ke United, dirinya menjadi pemain asal La Masia selanjutnya yang keluar dari akademi sepak bola kenamaan asal Spanyol tersebut. Meski selain dirinya, terdapat Ansu Fati dan Riqui Puig yang berhasil bermain untuk tim utama Blaugrana, tidak sedikit pula hasil pemain asal akademi tersebut yang tidak sebagus kedua orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *