Pihak Lyon Bantah Kemungkinan Pertukaran Guendouzi-Aouar dengan Arsenal

Wartabola.id – Dikutip dari Sports Mole, pihak Olympique Lyonnais (Lyon) yang diwakili oleh salah saltu direkturnya, Juninho Pernambucano telah menyatakan bahwa pihaknya telah menolak kesepakatan pertukaran pemain dengan Arsenal antara Matteo Guendouzi dengan salah satu pemain Lyon, Houssem Aouar.

Kabar tersebut sebelumnya sempat beredar dengan Gouendouzi yang kemungkinan besar akan meninggalkan Emirates Stadium di bursa transfer pemain musim panas kali ini dengan alasan disiplin. Sementara itu, klub asal London tersebut tertarik untuk mendatangkan Aouar yang diperkirakan bernilai 45 juta poundsterling tersebut melalui kesepakatan pertukaran antara pihak Aouar dengan Gouendouzi.

Namun, dikabarkan bahwa klub Ligue 1 tersebut menolak kesepakatan tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Perancis, Top of the Foot, Juninho mengatakan, “Saya mengenal Edu dengan baik. Kami berbicara melalui telepon. Aouar sangat dihargai oleh Mikel Arteta.”

“Guendouzi sempat menjadi bahan perbincangan dalam telepon tersebut. Dirinya adalah pemain yang luar biasa tetapi dirinya memiliki profil yang salah. Kami tidak tertarik dengan pemain dengan profil seperti itu, kami putuskan pembicaraan tersebut.”

Hingga kini, Arsenal telah memiliki 2 pemain baru di timnya, yakni Willian yang didatangkan dari klub rival, Chelsea secara free transfer, William Saliba yang dipulangkan dari Saint Etienne sebagai pemain pinjaman,serta Gabriel Magalhaes yang didatangkan dari LOSC Lille.

Mikel Arteta akan memulai musimnya sebagai pelatih Arsenal di Premier League musim 2020-2021 dengan pertandingan melawan tim promosi Championship, Fulham di Craven Cottage pada hari Sabtu waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *