Categories
Liga Inggris

Perusahaan Induk Manchester City Perluas Jaringan di Liga Belgia

Perusahaan induk klub Premier League Manchester City …

Perusahaan Induk Manchester City Perluas Jaringan di Liga Belgia

Wartabola.id – Dilansir dari BBC, dikabarkan bahwa perusahaan induk klub Premier League Manchester City, City Football Group (CFG) telah memperluas jaringannya di dunia sepak bola. Kali ini, CFG telah sepakat dengan klub divisi 2 liga Belgia, Lommel SK.

Dengan masuknya Lommel SK ke CFG, klub tersebut menjadi klub kesembilan yang bergabung dengan perusahaan yang memiliki jaringan klub di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan China.

Menurut pemberitaan tersebut pada minggu lalu, salah satu kesepakatan yang terjadi adalah penghapusan hutang yang dimiliki oleh Lommel sebesar 1,75 juta poundsterling. Dalam kesepakatan tersebut juga ditegaskan bahwa pemilik Manchester City, Abu Dhabi United Group akan memiliki saham mayoritas klub disertai dengan organisasi-organisasi lain asal Amerika Serikat dan Tiongkok.

Lommel SK sendiri kini menempati posisi keenam klasemen divisi 2 liga Belgia sebelum pada akhirnya dihentikan karena wabah coronavirus. Klub tersebut bertanding di Soevereinstadion di wilayah htimur laut Belgia dengan kapasitas 8.000 kursi.

Kepala Eksekutif CFG, Ferran Soriano, mengatakan, “Belgia merupakan negara yang memiliki industri sepak bola terbaik yang dibuktikan dengan suksesnya tim nasional dan pengembangan pemain-pemainnya seperti Kevin de Bruyne dan Vincent Kompany.”

“Investasi ini merupakan investasi jangka panjang kami untuk menandakan kehadiran kami di negara penting bagi sepak bola, bermain permainan sepak bola yang baik, dan mendukung pengembangan talenta pemain.”

“Kami tertarik dengan budaya, fasilitas pelatihan, dan komitmen akan pemain muda yang dimiliki oleh Lommel, dan kami berharap dapat belajar melalui pendekatan mereka serta membantu klub untuk berevolusi di bulan dan tahun yang akan datang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *