Pep Tidak Akan Berikan Tempat Untuk Aguero Secara Cuma-Cuma

aguero city marseille

Wartabola.id – Setelah sekian lama harus berkutat dengan virus COVID-19, penyerang legenda Manchester City, Sergio Aguero akhirnya kembali bersama rekan-rekannya di tim utama jelang akhir paruh kedua musim 2020-2021.

Aguero sendiri sebelumnya merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Manchester City selama klub tersebut berdiri. Dirinya merupakan pemain yang mengambil peran dalam kemenangan dramatis City dalam menjuarai liga pada akhir musim 2011-2012 silam dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit terakhir saat melawan Queens Park Rangers pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 tersebut.

Setelahnya, Aguero telah menjadi salah satu pemain utama dalam tim kota asal Manchester tersebut di lini depan, terutama dengan kelihainannya dalam memainkan bola di kotak pinalti dan tendangannya yang akurat.

Namun, dalam beberapa waktu lalu, penyerang tim nasional Argentina tersebut harus absen dari tim karena dirinya sempat dinyatakan positif COVID-19, dan dirinya harus menjalani masa isolasi mandiri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kini, dengan dirinya telah membaik, tampaknya sang legenda akan kembali merumput dalam starting XI Pep Guardiola. Akan tetapi, kenyataannya tidak semudah itu. Semenjak dirinya kembali bertanding, dirinya sering kali ditunjuk sebagai pemain yang duduk di bangku cadangan, dengan Gabriel Jesus yang sebelumnya berada di bawahnya kini menjadi starter untuk mantan pelatih FC Barcelona tersebut.

Dikutip dari Goal, Guardiola menyebutkan bahwa walaupun dirinya merupakan salah satu pemain terbaik dengan sejarah bagus dengan capaian-capaian klub di masa lalu, dirinya tidak serta merta memberikan tempat di starting XI untuk mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Sang pemain harus membuktikan bahwa dirinya pantas agar dapat dimasukkan ke tim utama.

Ketika diwawancarai mengenai posisi Aguero di tim, Guardiola menjelaskan, “Dirinya memahaminya. Sejak awal dirinya sudah paham, pemain yang bermain baik pantas untuk bermain.”

“Sejak awal pesan yang saya bawa adalah: ‘Apa yang telah saya lakukan dua jam lalu telah berakhir.’

“Tidak hanya untuk Sergio, tetapi juga untuk semua pemain. Saya mencoba untuk memberikan keputusan yang adil. Adil untuk satu pemain bisa tidak adil untuk pemain lain.”, tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *