Pep Guardiola Mengaku Ketar Ketir Liat Kualitas Aston Villa

Wartabola.id – Manchester City sukses membungkam perlawanan Aston Villa. Pep Guardiola mengakui sedikit ketar-ketir melihat kualitas Villa.

Partai lanjutan Lig a Inggris antara Manchester City vs Aston  Villa di Etihad Stadium, Kamis (21/01) dini hari WIB kelar dengan skor 2-0. Bernardo Silva dan IIkay Guendogan memastikan kemenangan tuan rumah lewat gol  di penghujung laga, tepatnya di menit ke-79 dan 90.

Skuad besutan Pep Guardiola seperti biasa mendominasi pertandingan, mencatatkan penguasaan bola hingga 69%. Tapi Villa mengancam lewat seranga-serangan baliknya.

Pemain-pemain seperti Jack Grealish dan Ross Barkley diakui Guardiola membuatnya cukup khawatir. Keduanya punya kualitas untuk mengubah laga dalam sesaat buat tim lawan.

“Saya sempat mendapatkan kesan kami mengontrol laga. Empat pemain top mereka, seperti Jack Grealish, Ross Barkley, rasanya itu wow, Anda merasakan ada bahaya di setiap aksi mereka,” ungkap Pep Guardiola kepada BT Sport dan dikutip BBC.

“Kami sering bisa mencapai garis belakang lawan, tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi Bernando Silva muncul dan golnya membuat perbedaan.”

“Kami kesulitan melawan Brighton di laga sebelumnya, mereka adalah salah satu tim terbaik dalam hal kreasi peluang, jadi ya sulit buat kami. Mungkin mereka tidak tajam, tapi bagus.”

“Ada 5-7 menit di mana Aston Villa punya dua atau tiga peluang. Ketika mereka bisa menusuk dengan pemain-pemain seperti Ollie Watkins, Jack Grealish, Ross Barkley, ada potensi bahaya, tapi kami beraksi dan mengontrol umpan-umpannya,” imbuhnya.

Kemenangan atas Aston Villa sempat mengantarkan Manchester City ke puncak Klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 laga. Tapi Manchester United tidak lama kemudian merebut posisi itu dengan keunggulan dua poin, meski sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *