Penyebaran COVID Semakin Parah, Laga FA Cup Liverpool-Villa Diragukan

Wartabola.id – Tampaknya hingga kini wabah COVID-19 yang juga diperparah dengan penybara varian baru virus tersebut di tanah Inggris kembali mengancam kelanjutan persepakbolaan negara tersebut.

 Menurut Reuters, dikabarkan bahwa dengan Aston Villa mengalami penyebaran virus dengah jumlah kasus yang cukup signifikan, laga antara klub tersebut dengah juara liga, Liverpool yang direncanakan akan dilaksanakan hari Jumat waktu setempat diragukan untuk dilanjutkan.

Sebelumnya, pada hari Kamis kemarin, berbagai media di Inggris telah menyebutkan bahwa pihak klub asal kota Birmingham tersebut telah menutup pusat pelatihan mereka di Bodymoor Heath sebagai akibat dari meningkatnya jumlah pemain dan staf yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut. Akibatnya, beberapa pemain dan staf klub kini berada dalam karantina sesuai protokol yang berlaku.

Menurut pernyataan yang diberikan oleh klub tersebut, dikabarkan bahwa Aston Villa telah menjalankan tes lagi untuk memeriksa pemain-pemain dan stafnya dan ditemukan jumlah positif yang bertambah.

Terkait permasalah pelaksanaan laga FA Cup antara kedua klub Premier League tersebut, dikabarkan bahwa pihak FA telah memberikan pernyataan pada hari Kamis kemarin waktu setempat, tidak lama setelah penemuan banyak kasus positif dalam klub tersebut, yang berbunyi, “FA dan Aston Villa tengah bekerja sama untuk memastikan bahwa laga ronde ketiga FA Cup melawan Liverpool dapat dilaksanakan di Villa Park besok malam (hari Jumat).”

Bukan hanya laga antara Aston Villa dan Liverpool, beberapa laga FA Cup lainnya juga mendapatkan efek yang cukup serius dari penyebaran COVID-19, salah satunya laga antara Shrewsbury Town melawan Southampton yang ditunda.

Pelaksanaan laga tersebut seharusnya dilakukan pada hari Sabtu mendatang, tetapi pihak Shrewsbury Town telah mengaku bahwa akibat dari penyebaran virus, mereka tidak memiliki pemain yang cukup untuk dimainkan dalam laga cup tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *