Penyebaran COVID-19 Semakin Parah, Aston Villa Akan Mainkan Pemain U23 Kontra Liverpool

Wartabola.id – Dilansir dari Metro UK, dikabarkan bahwa dengan penyebaran wabah COVID-19 yang semakin parah dalam klub Aston Villa, klub tersebut akan memainkan para pemain U23 mereka untuk bermain dalam laga ronde ketiga FA Cup kontra Liverpool pada hari Jumat waktu setempat.

Sebelumnya, pada hari Kamis kemarin, berbagai media di Inggris telah menyebutkan bahwa pihak klub asal kota Birmingham tersebut telah menutup pusat pelatihan mereka di Bodymoor Heath sebagai akibat dari meningkatnya jumlah pemain dan staf yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut. Akibatnya, beberapa pemain dan staf klub kini berada dalam karantina sesuai protokol yang berlaku.

Menurut pernyataan yang diberikan oleh klub tersebut, dikabarkan bahwa Aston Villa telah menjalankan tes lagi untuk memeriksa pemain-pemain dan stafnya dan ditemukan jumlah positif yang bertambah.

Dengan demikian, tidak seperti pertandingan antara Shrewsbury Town dengan Southampton yang ditunda karena pihak Shrewsbury tidak memiliki pemain yang fit untuk bermain, pertandingan antara Aston Villa dengan Liverpool masih dapat dimainkan jika tim asal kota Birmingham tersebut memainkan para pemain U23 mereka.

Pemberitaan tersebut juga menambahkan bahwa para pemain U23 dan U18 Aston Villa telah menjalani tes COVID-19 dan apabila mereka menemukan hasil negatif yang cukup pada hari Jumat pagi waktu setempat, maka Mark Delaney selaku pemimpin pengembangan tim muda akan menjadi pengawas dalam tim baru melawan Liverpool yang terdiri dari pemain-pemain muda tersebut.

Para pemain muda Aston Villa sendiri dikabarkan berlatih dan dirumahkan dalam tempat dan gedung yang berbeda sehingga aman dari zona yang didiami oleh para pemain dari tim utama. Namun, apabila dalam hasil yang didapatkan dari para pemain U23 dan U18 menemukan pemain yang terjangkit yang menyebabkan Aston Villa tidak mampu menurunkan tim, maka pertandingan akan dibatalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *