Pengunduran Tenggat Waktu Keputusan Euro Buat Status Skotlandia Sebagai Tuan Rumah Terancam

Euro 2020

Wartabola.id – Jelang pelaksanaan Euro 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang, teknis pelaksanaan kompetisi yang telah ditunda sejak tahuh 2020 silam tersebut masih menimbulkan tanda tanya besar.

Setelah tenggat waktu penetapan teknis pelaksanaan Euro 2020 di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang semula ditetapkan pada akhir Maret diundur menjadi tanggal 7 April, kali ini pihak UEFA telah menyebutkan bahwa tenggat waktu 7 April tersebut kembali diundur menjadi tanggal 20 April mendatang.

Sementara itu, Daily Record menyebutkan bahwa Skotlandia yang merupakan salah satu dari 12 negara yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kompetisi sepak bola antarnegara Eropa tersebut juga masih belum aman terkait posisinya tersebut.

Menurut pemberitaan asal Skotlandia tersebut, hal tersebut terjadi dikarenakan pihak pemerintah Skotlandia belum dapat memberikan kepastian terkait jumlah pengunjung yang dapat hadir di Hampden Park, stadion tempat pertandingan akan dijalankan di tengah pandemi COVID-19. Dengan kehadiran penonton di stadion sebagai salah satu fokus yang ingin diwujudkan oleh UEFA dalam pelaksanaan Euro 2020, bisa saja Skotlandia dicoret dari daftar 12 negara tuan rumah.

Aleksander Ceferin selaku ketua EUFA menyebutkan, “Kami telah menetapkan tenggat waktu tanggal 20 April untuk keputusan final terkait pelaksanaan Euro.”

“Skenario idealnya adalah melaksanakan turnamen di 12 tempat sesuai perencanaan awal. Namun, apabila hal tersebut tidak dimungkinkan, maka turnamen akan dilakukan di 10 atau 11 pertandingan jika satu atau dua negara tuan rumah tidak mampu menyanggupi kriteria yang telah ditetapkan.”

“Kami memiliki beberapa skenario, tetapi kami dapat memastikan bahwa opsi untuk melaksanakan Euro 2020 tanpa penonton bukanlah opsi yang akan kami ambil.”

“Semua negara tuan rumah harus memastikan bahwa akan ada fans yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *