Pemilihan Presiden Klub Barcelona Akan Dilakukan di Bulan Januari

Wartabola.id – Josep Maria Bartomeu telah menyerahkan surat pengunduran diri bersama dengan jajaran dewannya pada hari Selasa kemarin waktu setempat. Kabar ini akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan bagi para anggota klub dan pendukung Barcelona yang tidak senang atas bagaimana cara Bartomeu mengelola klub.

Bartomeu mengatakan, “Keputusan ini adalah keputusan yang telah dipikirkan secara matang oleh semua pihak.”

Dengan Bartomeu yang memutuskan untuk mundur, maka secara teknis pelaksanaan pemilihan presiden klub kemungkinan besar akan dipercepat. Menurut Cadena Ser, pemilihan presiden baru tersebut dikabarkan akan dilakukan setidaknya pada bulan Januari mendatang dengan tanggal yang belun dapat dipastikan.

Menurut pemberitaan Barca Universal, hingga saat pemilihan tersebut tiba, Barcelona akan dipimpin sementara oleh Carles Tusquets.

Tusquets sendiri merupakan bagian dari pihak manajemen Barcelona ketika klub asal daerah Catalunya tersebut dipimpin oleh Josep Nunez sebagai presiden dari tahun 1978 hingga 2000. Pada saat kepemimpinan Nunez, Tusquets dikabarkan sempat menjabat sebagai bendahara klub.

Menurut Goal, Tusquets nantinya dikabarkan akan digantikan oleh salah satu dari beberapa tokoh penting bagi klub, yakni Victor Font, mantan presiden Joan Laporta, Jordi Farre, Toni Freixa, dan Lluis Fernandez, dengan Font, Laporta, dan Farre merupakan tiga tokoh yang ikut menandatangani surat dukungan pengambilan suara untuk pemakzulan Bartomeu beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *