Pemasangan Lapangan Retractable Santiago Bernabeu Tertunda Satu Tahun

Wartabola.id – Dilansir dari AS, dikabarkan pemasangan lapangan sepak bola yang bisa ditarik (retractable) sebagai bagian dari renovasi Estadio Santiago Bernabeu Real Madrid akan tertunda selama setahun.

Kini stadion yang merupakan kandang dari tim Real Madrid tersebut tengah direnovasi oleh klub sebagai persiapan untuk menyambut La Liga musim 2020-2021 mendatang. Dalam renovasi tersebut tengah dipasang atap stadion yang dapat ditarik sehingga dapat menutupi stadion dari hujan.

Selain itu, menurut pemberitaan tersebut, klub tersebut juga dikabarkan akan memasang papan skor elektronik dengan sudut putar 360 derajat, yang nantinya akan menjadi pertama kalinya dipasang di sebuah stadion sepak bola.

Namun, pemasangan lapangan sepak bola yang bisa ditarik tersebut harus menunggu setidaknya karena prosesnya yang dikabarkan sangat sulit dan sangat menyita sumber daya.  Menurut AS, untuk membuat lapangan tersebut, para pekerja kontstruksi harus menggali tanah sedalam 25 hingga 30 meter untuk memasang rel yang dapat membuat lapangan tersebut dapat ditarik.

Pemasangan rel tersebut dikabarkan menjadi hal yang rumit karena bersebelahan dengan stadion sebuah stasiun kereta bawah tanah kota Madrid juga tengah dibangun.

Mengingat waktu pelaksanaan musim baru 2020-2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 September, pihak klub ragu proyek pembangunan lapangan tersebut tidak akan selesai dengan tepat waktu sehingga pihaknya memilih untuk mengerjakanannya pada akhir musim 2020-2021 mendatang.

Di saat Bernabeu tengah direnovasi, tim sepak bola Real Madrid kini menjalankan laga kandangnya di stadion tempat akademi mudanya bertanding, Estadio Alfredo Di Stefano. Di stadion tersebut, Los Blancos telah berhasil memenangkan 4 pertandingan, yakni kala melawan Eibar, Valencia, dan Real Mallorca, dan Getafe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *