Categories
Featured Liga Inggris

Pemain Premier League Bisa Saja Menolak Untuk Berlatih pada Senin Depan

Langkah Premier League untuk kembali dijalankan …

Pemain Premier League Bisa Saja Menolak Untuk Berlatih pada Senin Depan

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Mirror, langkah Premier League untuk kembali dijalankan setelah sebelumnya dihentikan sementara karena imbas dari wabah coronavirus kini mengalami hambatan.

Hambatan tersebut disinyalir berasal dari para pemain Premier League yang bisa saja menolak untuk kembali berlatih demi kesehata mereka, terutama bagi pemain yang mengidap asma, pemain dengan keluarga yang berisiko sakit, serta pemain berkulih hitam, ras Asia, dan etnik minoritas (BAME) yang tidak ingin menandatangani formulir kesediaan kembali berlatih.

Selain itu, dalam pemberitaan tersebut pelatih Aston Villa Dean Smith sempat menyatakan bahwa terdapat 2 pemainnya yang mengidap asma dan kemungkinan besar tidak akan bermain, sementara salah satu dari pemain Brighton yang kini dinyatakan positif COVID-19.

Dari pihak pemain, Raheem Sterling dan Danny Rose juga sempat mengemukakan kekhawatirannya apabila industri sepak bola Inggris kembali dijalankan di tengah wabah virus.

Direncanakan pihak asosiasi pemain sepak bola Inggris (PFA), Premier League, ahli medis, dan para kapten klub akan melakukan pertemuan untuk membahas terkait sudut pandang pemain terhadap persiapan kembali dijalankannya Premier League pada hari Rabu waktu setempat.

Para pemain juga telah dikirimi dokumen sebanyak 40 halaman terkait protokol pelatihan baru, aturan parker mobil dengan jarak 3 slot parker permobil, aturan memakai masker ketika berlatih, arahan untk tidak menumpang dengan rekan untuk pergi ke tempat latihan, dan juga terkait program tes setiap 2 minggu sekali.

Klub juga perlu menunjuk satu staf senior non-medis sebagai penanggung jawab COVID-19 dan akan diberikan pelatihan tambahan.

Meski demikian, PFA ingin kepastian bagi pemain yang tidak akan berlatih dan mereka tidak akan dihukum karena sang kepala eksekutf, Gordon Taylor memahami bahwa pemain yang memiliki asma dan pemain BEMA memiliki kekhawatiran tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *