Pemain Buangan Everton Kembali Ke Besiktas

Wartabola.id – Seperti yang terjadi kepada Luka Jovic yang dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Eintracht Frankfurt untuk mengembalikan form miliknya, pemain Everton asal Turki, Cenk Tosun juga akhirnya ke klub lamanya sebelum hijrah ke Everton, yakni Besiktas sebagai pemain pinjaman.

Kabar tersebut disebutkan dalam media asal Inggris, Daily Mail yang menambahkan bahwa Tosun akan kembali ke klub lamanya di liga Turki tersebut hingga akhir musim 2020-2021 ini.

Sebelumnya, Cenk Tosun merupakan salah satu penyerang tajam yang pernah dimiliki oleh Besiktas, dengan dirinya mampu mencetak 41 gol dalam 96 pertandingannya ketika berseragam klub berjuluk Kara Kartallar/ Si Elang Hitam tersebut.

Performanya tajamnya di lini depan Besiktas membuat Everton mendatangkannya pada tahun 2018 silam dengan dana yang dilansir mencapai 27 juta poundsterling. Namun, sejak saat itu hingga sekarang, sang penyerang tidak mampu mengulangi kemampuan yang ditampilkannya ketika membela Besiktas.

Dalam 49 pertandingan Premier League bersama klub Merseyside biru tersebut, Tosun hanya mampu mencetak 9 gol saja. Sementara itu, penyerang-penyerang Everton yang lainnya seperti Dominic Calvert Lewin dan Richarlison yang lebih mendapatkan kepercayaan lebih dari sang pelatih, Carlo Ancelotti, posisi Tosun sebagai ujung tombak The Toffees kian tergusur.

Apabila melihat keputusan yang telah diambil oleh Everton, tampak klub tengah mencoba untuk membuat Tosun mampu menunjukkan kemampuannya kembali dengan bermain di klub lamanya, seperti Luka Jovic yang kini mulai mencetak gol di Eintracht Frankfurt.

Di musim ini Tosun hanya baru bermain untuk Everton sebanyak 164 menit pertandingan, dengan 5 pertandingan dirinya bertanding dari bangku cadangan. Dirinya menjadi starter dalam laga babak ketiga FA Cup melawan Rotherham United dan berhasil mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *