Pemain Akademi Paris Saint Germain Tanda Tangani Kontrak Profesional Dengan Klub

Wartabola.id – Meski tidak sedikit pemain Paris Saint Germain yang akan meninggalkan klub, kali ini salah satu pemain akademinya akan dipromosikan ke tim utama, yakni Thierno Balde.

Dikutip dari Goal, dikabarkan Balde telah ditawari kontrak profesional oleh Paris Saint Germain dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

Pemain berusia 18 tahun tersebut akan mengikuti jejak pemain akademi lain, Kenny Nagera untuk bermain di tim utama sang juara Ligue 1 tersebut. Direncanakan peresmian kontrak tersebut akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Pmberitaan tersebut juga menyebtutkan bahwa diskusi antara Balde dengan pihak klub terjadi sudah sejak lama dan pemberian kontrak kepada Balde tersebut dikabarkan merupakan bentuk antisipasi klub asal Paris tersebut agar talenta-talenta mudanya tidak direkrut oleh klub lain.

Keputusan kedua pemain tersebut untuk menerima kontrak profesional baru dari klub merupakan kabar baik setelah sebelumnya Paris Saint Germain sempat kehilangan pemain mudanya, Tanguy Kouassi yang lebih memilih untuk melanjutkan karir sepak bolanya bersama juara Bundesliga musim ini, Bayern Munchen, serta Adil Aouchiche yang kemungkinan besar juga akan hengkang dari Paris.

Selain itu, dengan kepergian Thomas Meuner yang juga bermain di sektor pertahanan untuk bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund, pelatih Thomas Tuchel mengalami kekurangan pemain ketika pelaksanaan 2 pertandingan cup yakni Coupe de la Ligue dan Coupe de France yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Paris Saint Germain sendiri telah ditetapkan sebagai pemenang Ligue 1 musim ini setelah pemerintah memutuskan untuk menghentikan jalannya sepak bola di Perancis karena efek COVID-19. Penetapan pemenang liga tersebut berdasar oleh poin yang didapatkan perpertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *