Pelatih Timnas Spanyol Ungkap Alasan Panggil Pedri

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Football Espana, pelatih tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dirinya bawa untuk menjalani pertandingan kualifikasi FIFA World Cup 2022 yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Maret ini, dengan nama pemain muda FC Barcelona, Pedri merupakan salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih yang pernah melatih tim asal daerah Catalunya tersebut.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa pemanggilan tersebut merupakan pemanggilan pertama bagi sang pemain muda untuk mewakili tim nasional sepak bola Spanyol dalam laga resmi internasional, dengan dirinya akan berhadap dengan tiga negara, yakni Yunani, Georgia, dan Kosovo.

Pemanggilan tim nasional tersebut merupakan bukti kenaikan tingkat permainan yang telah ditunjukkan oleh sang pemuda. Sejak didatangkan dari Las Palmas pada musim panas ini denan 5 juta euro saja, dirinya telah membuktikan diri sebagai talenta muda sepak bola yang dimiliki oleh Negeri Matador tersebut.

Dirinya dipercaya oleh sang pelatih klub, Ronald Koeman, untuk menjadi salah satu pemain penting bagi klub berjuluk Blaugrana bersama pemain-pemain muda Barcelona lainnya.

Dikutip dari MARCA, Mengenai alasan mengapa memanggil Pedri, Luis Enrique mengatakan, “Melalu pengawasan yang telah kami lakukan terhadap para pemain, kami telah melihat bahwa Pedri merupakan pemain yang memenuhi semua kondisi yang dibutuhkan untuk bermain sebagai gelandang, baik dalam pola menyerang maupun bertahan.”

“Kami telah mengapresiasi semua kemampuannya sejak lama dan mungkin hal yang paling saya sukai dari dirinya adalah ketenangan yang dirinya lakukan di lapangan. Dan satu hal besar lainnya adalah keseimbangan atribut serang dan bertahannya.”, lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *