Pelatih Timnas Denmark Kritik Inter Atas Perlakuan Terhadap Eriksen

Wartabola.id – Sebagai seorang pelatih tim nasional, melihat salah satu pemain bintangnya bersinar di tingkat klub merupakan suatu hal yang diinginkan. Pemain yang bersinar di level klub tersebut tentunya dapat memberikan penampilan yang serupa ketika dirinya bermain di level tim nasional dan bermain di kompetisi antarnegara.

Sebaliknya, tidak heran apabila seorang pelatih tim nasional memberikan ucapan pedas kepada pihak klub apabila klub tersebut menyia-nyiakan talenta yang dimiliki oleh pemainnya dengan tidak memainkannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hal ini terjadi pada pemain Inter Milan, Christian Eriksen, dan menurut Goal, pelatih tim nasional Denmark, Kasper Hjulmand telah memberikan kritik kepada pihak Inter Milan yang hanya membuat Eriksen menjadi pemanas bangku cadangan.

Eriksen sendiri didatangkan dari Tottenham Hotspur yang menjualnya dengan harga yang diperkirakan mencapai 17,5 juta poundsterling pada bursa transfer musim dingin musim 2019-2020 kemarin. Dirinya sempat dikabarkan akan menjadi sukses sebagai mana mantan pemain Premier League lainnya yang telah sukses sebelumnya, seperti Romelu Lukaku dan Ashley Young yang didatangkan dari Manchester United.

Namun, pada kenyataanya dirinya hanya bermain dalam beberapa pertandingan saja, terutama ketika Serie A dilanjutkan kembali setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19 yang menyerang Italia pada bulan Maret lalu, dan dirinya hanya menjadi penghangat kursi cadangan dalam pertandingan-pertandingan Nerazzuri.

Kini, Eriksen tengah disinyalir akan segera keluar dari Giuseppe Meazza dan bergabung dengan pelatih lamanya ketika bermain di Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang kini menjadi pelatih Paris Saint Germain.

Hjulmand mengaku kecewa atas perlakuan Inter Milan dan pelatihnya, Antonio Conte yang menelantarkan Eriksen di bangku cadangan dan tidak mendapatkan waktu main yang cukup. Dikutip dari Ekstra Bladet, dirinya mengatakan, “Christian memainkan terlalu sedikit pertandingan di tahun 2020. Sangat disayangkan pemain dengan kualitas sepertinya menghabiskan waktu di bangku cadangan. Dirinya terlalu bagus untuk hal seperti ibu.”

Ditambah lagi, dengan Euro 2020 yang semakin dekat, Hjulmand akan berharap kepada Eriksen untuk membawa Denmark lolo dari babak grup B, grup yang menempatkan tim tersebut bersama tim nasional Belgia, Finlandia, dan Rusia. Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Hjulmand mengaku khawatir bahwa dengan tidak dimainkannya Eriksen dalam waktu yang cukup lama akan membuat dirinya kehilangan ritme bermain dan menurunkan kemampuannya dalam mengolah bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *