Pelatih Tim Nasional Inggris U21 Sebut Nketiah Bisa Ikuti Harry Kane Atau Alan Shearer

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional Inggris U21, Aidy Boothroyd telah memuji salah satu pemainnya, Eddie Nketiah dengan menyebutkannya bisa berkembang menjadi penyerang berbakat Inggris selanjutnya seperti Harry Kane atau Alan Shearer.

Pujian kepada Nketiah ini dikatakan oleh Boothroyd ketika Nketiah sudah semakin dekat untuk melewati rekor yang dicetak oleh Shearer untuk menjadi pencetak gol terbanyak pemain tim nasional Inggris U21 sepanjang sejarah.

Untuk sekarang ini, Nketiah tengah memiliki raihan gol sebanyak 13 gol ketika dirinya mencetak gol dalam laga kualifikasi Euro U-21 melawan Andorra dengan skor 3-3.

Melihat perkembangan Nketiah, Boothroyd mengatakan, “Selalu ada perbandingan dengan nama-nama pemain sepanjang generasi.”

“Jika Anda melihat karir Alan dan karir Harry Kane, jika Eddie bisa mencapai titik di mana dirinya dapat mencetak gol seperti dua pemain tersebut dan Anda mengetahui dirinya akan mencetak gol, itulah saat Anda telah mengambil langkah dari pemain muda menjadi pemain senior.”

“Eddie memang belum sampai ke tahapan itu, tetapi dirinya sudah tidak jauh lagi. Fakta bahwa Eddie ditemani oleh para pemain yang telah saya sebutkan menunjukkan betapa saya memikirkannya dan bagaimana kami memikirkannya di dalam sistem.”

“Eddie ditakdirkan untuk hal-hal besar. Dirinya memiliki aura tanggung jawab dan kepemimpinan. Dirinya adalah pemain alamiah, juga sangat profesional.”

“Jika Anda ingin menunjukkan ‘Seperti inilah pemain muda Inggris seharusnya’, maka Eddie Nketiah-lah orangnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *