Pelatih Lama Papa Bouba Diop Berikan Penghormatan Terakhir

Wartabola.id – Daily Mail mengabarkan bahwa mantan pelatih Fulham, Chris Coleman telah memberikan penghormatan terakhir kepada mantan pemain yang pernah dilatihnya, Papa Bouba Diop yang telah meninggal dunia pada hari Minggu kemarin.

Dikutip dari The Sun, Coleman berkata, “Saya tertegun mendengar berita tersebut. Berita tersebut sangat menyedihkan.”

“Papa merupakan salah satu pemain favorit yang pernah saya bekerja bersama. Dirinya bekerja dengan baik untuk saya di Fulham, tetapi, yang lebih penting, dirinya merupakan orang yang penyayang.”

“Dirinya menyediakan waktu untuk semua orang dan memperlakukan semua orang dengan hormat. Kehilangannya merupakan kehilangan yang sangat dalam.”

Menurut Mirror, dikabarkan mantan pesepakbola asal Senegal tersebut meninggalkan karena penyakit Charcot-Marie-Tooth yang telah diidapnya sejak lama.

Dirinya bermain di tingkat profesional untuk pertama kalinya untuk klub asal Swiss, Neuchâtel Xamax di musim 2000-2001 dan Grasshopper di musim 2001-2002. Dirinya kemudian hijrah ke klub Ligue 1, RC Lens pada tahun 2002 dengan kontrak yang dikabarkan memiliki durasi selama 5,5 tahun.

Bermain baik dengan Lens membuat Fulham, yang kala itu dilatih oleh Coleman merekrutnya untuk bermain di Premier League di musim 2004-2005 dengan dana yang diperkirakan mencapai 6 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi selama 4 tahun.

Di musim 2007-2008, dirinya baru berhasil mendapatkan trofi pertamanya dan satu-satunya di persepakbolaan Inggris dengan mendapatkan trofi FA Cup bersama Portsmouth kala melawan Cardiff City dengan skor 0-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *