Patrick Roberts: Kembali ke City dan Bertolak ke Derby

Wartabola.id – Adanya kalanya seorang pemain yang dipinjamkan kembali ditarik ke klub induk karena di klub tempat dirinya dipinjamkan tidak mampu memberikan jam main yang dibutuhkan sang pemain untuk mengembangkan kemampuannya.

Hal tersebut terjadi kepada pemain Manchester City, Patrick Roberts. Dilansir dari Teeside Live, dikabarkan bahwa masa peminjaman sang pemain bersama Middlesbrough telah berakhir lebih awal yang membuatnya kemudian dirinya dipinjamkan kembali ke klub EFL Championship lain, yakni Derby County.

Roberts sendiri kembali dipinjamkan oleh Manchester City ke Middlesbrough pada bulan Oktober lalu. Namun, dalam 10 pertandingannya bersama klub yang dilatih Neil Warnock, dirinya tidak mampu menadpatkan jam main bersama tim utama, dan dirinya hanya menjadi starter dalam 4 pertandingan dari 10 pertandingan tersebut.

Meski Middlesbrough tetap menghormati kesepakatan yang telah dicapai kedua belah pihak terkait masa peminjaman Roberts yang direncanakan akan berakhir di akhir musim ini, klub tersebut tetap mematuhi permintaan dari Manchester City untuk mengembalikannya kembali ke Etihad Stadium.

Dikutip dari situs resmi klub, terkait Roberts, Middlesbrough membuat pernyataan, “Patrick Roberts telah dipanggil kembali dari masa peminjamannya kembali ke Manchester City.”

“Pemain berusia 23 tahun tersebut telah tampil sebanyak 10 kali dalam musim ini dalam masa peminjaman keduanya.”

“Pelatih inti, Neil Warnock mengatakan bahwa dirinya tidak mampu memberikan jam main reguler untuk sang pemain dan kesempatan bermain jarang didapatkan oleh pemain favorit Glasgow Celtic ini.”

“Klub berharap yang terbaik untuk Roberts dalam karirnya ke depannya.”

Setelahnya, dikabarkan bahwa klub Derby County yang dilatih oleh Wayne Rooney tengah tertarik untuk meminjam jasa Roberts, dan pada jelang akhir tenggat waktu bursa transfer pemain, klub tersebut berhasil merampungkan kesepakatan peminjaman sang pemain hingga akhir musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *