Paris Saint-Germain Menjadi Juara Trophee des Champions

Paris Saint-Germain

Wartabola.id – Paris Saint-Germain berhasil menjadi juara Trophee des Champions usai mengalahkan Marseille 2-1. Trofi ini menjadi raihan pertama Les Parisiens di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Trophee des Champions atau Piala Super Prancis 2020, digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (14/01) dini hari WIB. Laga ini mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Coupe de France musim lalu.

Mengingat PSG berhasil menyapu bersih semua gelar itu, maka Marseille yang berstatus runner-up Ligue 1 pun didapuk menjadi lawan.

Di babak pertama, Marseille mengancam lebih dulu di menit ke-11, namun tembakan Boubacar Kamara melambung di atas gawang.

PSG kemudian balik menyerang. Sundulan Mauro Icardi yang hampir membaw aLes Parisiens unggul, namun masih melebar. Dua sepakan jarak jauh Angel di Maria di menit ke-24 dan 27 juga tidak mengarah ke gawang.

Kamara lagi-lagi punya peluang di menit ke-29, namun kiper PSG, Keylor Navas, tampil sigap mengamankan tendangan lawannya itu.

PSG kemudian unggul di menit ke-39. Sundulan Icardi berhasil ditepis kiper Marseille, Steve Mandanda, namun bola muntah disambar kembali oleh penyerang Argetina itu dengan tap-in sederhana. Bola masuk, PSG memimpin 1-0.

Di babak kedua, Marseille coba mencari gol. Ada Florian Thauvin yang mengancam di menit ke-53, tetapi sepakan mendatarnya diselamatkan Navas. Tujuh menit kemudian, giliran tendangan voli Duje Calesta-Car yang diamankan kiper Kosta Rika.

Terlalu menyerang, Mareseille malah kebobolan lagi. Yohan Pele, kiper yang menggantikan Mandanda di babak kedua, melanggar Icardi di kotak penalti pada menit ke-82. Neymar maju sebagai eksekutor titik putih dan sukses menjalankan tugasnya.

Tertinggal dua gol, Marseille tidak menyerah begitu saja, Dimitri Payet sempat mengejutkan lewat golnya di menit ke-89 usai memanfaatkan umpan Thauvin, namun upaya itu terbilang telat.

Skor 2-1 bertahan hingga usai dan PSG berhak atas gelar Trophee des Champions 2020. Trofi ini menjadi yang ke-10 bagi PSG dan yang pertama bagi Pochettino sebagai pelatih Les Parisiens sejak ditunjuk pada 2 Januari lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *