Categories
International

Para Pemain Dikhawatirkan Bisa Banyak Mengalami Cedera

Fabio menyuarakan kekhawatirannya dengan risiko cedera …

Para Pemain Dikhawatirkan Bisa Banyak Mengalami Cedera

Wartabola.id – Beberapa liga di Eropa sudah mulai berancang-ancang untuk melanjutkan kompetisi. Risiko adanya pemain cedera juga kemungkinan akan susah dihindari.

Mengingat para pemain sudah dua bulan lebih tidak bertanding. Latihan juga seandanya dan terbatas dengan adanya lockdown.

Liga Inggris dikatakan kemungkinan akan kembali setelah 1 Juni. Sedangkan Liga Italia dan Liga Spanyol belum mempunyai tanggal pasti untuk menggulirkan kompetisi kembali namun beberapa klub sudah mulai menggelar latihan.

Fabio Capello menyuarakan kekhawatirannya dengan kondisi fisik pemain jika kompetisi kembali bergulir. Menurutnya, risiko cedera akan lebih besar.

“Wajar kalau pemain khawatir soal cedera. Saya lebih takut cedera daripada virus. Karena mereka sudah 2 bulan di rumah dengan banyak keterbatasan dan untuk bisa kembali dengan kondisi terbaik akan sedikit susah,” katanya seperti dilansir oleh Mirror.

“Risiko cedera otot tinggi dalam latihan dan jika mereka ingin main tiga pertandingan sepekan, pemulihan fisik antar pertandingan akan sulit,”

Capello juga mengatakan dengan bergulir kembalinya kompetisi akan mendatangkan tantangan tersendiri untuk para pelatih. Tidak hanya dihadapkan  dengan kondisi fisik pemain, pelatih juga harus memerhatikan kondisi mental anak-anak asuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *