Pangeran Johor Berniat Membeli Valencia

Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim

Wartabola.id – Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, pangeran Johor rupanya tidak puas hanya memiliki satu klub di Liga Super Malaysia. Ismail berniat mengakuisisi klub Spanyol Valencia.

Ismail dikenal sebagai penggila bola karena dia menyulap Johor Dahrul Takzim (JDT) menjadi salah satu klub yang populer di Asia. Dengan kekuatan uangnya, JDT dibuat layaknya klub-klub Eropa.

Dia bahkan pernah mengajak tim melakukan pramusim ke Dubai dan di sela-selanya menyewakan mobil untuk seluruh pemainnya. JDT kini benar-benar jadi kekuatan baru tidak mau hanya di Asia Tenggara tapi juga di Asia.

Ismail rupanya tidak puas hanya memiliki JDT. Di Instagram stories-nya, Ismail mengunggah artikel soal Valencia yang punya harga jual 408 juta euro atau sekitar Rp 7 T dan juga soal sejarah klub itu.

Ada juga artikel yang menyebut alasan Ismail ingin membeli Valencia. Ismail menyebut dia ingin menciptakan sejarah dan kejayaan bersama Valencia, tidak hanya soal uang. Kebetulan JDT juga banyak memperkerjakan staf pelatih dari Spanyol saat ini.

“Saya bukan orang baru di sepakbola,” ujar Ismail.

“Saya membuat sebuah klub (JDTFC) dari yang tadinya berjuang di zona degradasi menjadi tim yang mendominasi. Saya meraih 16 titel dalam delapan tahun. Kami tim terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia,” sambung pria yang juga pernah menjabat Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) itu.

“Saya ingin melebarkan dinasti saya, melebarkan saya, dan mencari tantangan baru. Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi Anda. Saya di sini untuk mencari kejayaan, kesuksesan, dan sejarah. Apa yang Valencia butuhkan? Anda butuh seseorang yang tahu sepakbola, lapar akan kesuksessan, punya gairah besar, dan mengerti betapa besarnya Valencia sebagai sebuah klub.”

Apa yang Ismail katakana ini seperti menjadi sindiran untuk Peter Lim sebagai pemilik Valencia saat ini. Pengusaha asal Singapura itu memang bukan figure populer di klub karena menerapkan tangan besi dalam memimpin klub.

Dia bahkan kerap menjual banyak pemain top Valencia, Dani Parejo dan Rodrigo, jadi pemain terakhir yang dilepas musim panas lalu. Setelah itu Valencia malah tidak membeli pemain baru dan membuat klub terpuruk.

Valencia sudah berganti pelatih tujuh kali sejak Lim memegang klub itu pada 2014. Javi Gracia jadi pelatih Valencia saat ini dan terancam dipecat karena hanya menang dua kali sejak pergantian tahun.

Valencia kini duduk di posisi ke-14 klasemen dan berjarak lima poin dari zona degradasi. Meski Tuku Ismail Ibni Sultan Ibrahim sudah berniat membeli Valencia, Peter Lim disebut tidak berniat sama sekali menjual Valencia meski ada desakan hebat dari fans klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *