Ole Anggap Jadi Juara Europa League Sebagai Dasar Perkembangan Pemain Muda

Wartabola.id – Dengan musim ini memakai pemain muda, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berharap berhasilnya United menjadi juara Europa League akan menjadi dasar yang tepat bagi perkembangan para pemain mudanya di musim-musim berikutnya.

Setelah berhasil mengalahkan LASK Linz dalam babak 16 besar, kini sang pelatih semakin berharap akan kemenangan dan gelar perdananya di musim ini dengan menjadi juara Europa League. Namun, sebelumnya klub asal Manchester tersebut akan menghadapi FC Copenhagen dalam laga babak perempat final.

Solskjaer mengaku bahwa dengan bermain di Europa League telah membantu dirinya untuk mengembangkan kapabilitas para pemain mudanya.

Jelang laga melawan Copenhagen di Koln, Solksjaer mengatakan, “Kami menjalani musim ini dengan mengetahui bahwa Europa League merupakan kesempatan yang tepat untuk kami untuk mendapatkan sebuah trofi, untuk mencapai sejauh ini dalam sebuah turnamen.”

“Tetapi juga untuk mengasuh para pemain muda dan kesempatan itu adalah kesempatan sempurna bagi kami.”

“Saya berpikir bahwa apabila kami bermain di Champions League – tentu kami ingin bermain di Champions League – saya tidak akan memiliki kesempatan untuk memainkan pemain-pemain seperti Brandon Williams, Mason Greenwood, dan banyak pemain muda lain yang kini telah memulai karir sepak bolanya yang mengagumkan.”

“Europa League juga mengenai hal tersebut. Mengenai menjaga seluruh skuad tetap bersama, memiliki sebuah kelompok yang bekerja sama dan saling memberikan kesempatan.”

“Ketika mereka mengambil kesempatan tersebut, Brandonakan bermain dalam laga perempat final Europa League. Kesempatan itu adalah capaian luar biasa bagi dirinya dan kondisi terebut juga sempurna bagi kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *