Nuno Bela Jimenez yang Gagal Eksekusi Pinalti

Wartabola.id – Dilansir dari ESPN, pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo memberikan pembelaan kepada penyerang andalannya, Raul Jimenez yang gagal mengekseskusi pinalti dalam pertandingan perempat final melawan Sevilla pada hari Selasa waktu setempat.

Pada pertandingan yang berlangsung di MSV-Arena tersebut, sang penyerang dari Meksiko sempat mendapatkan kesempatan emas pada menit ke 13 saat dirinya menjadi eksekutor pinalti karena rekannya, Adama Traore dilanggar oleh lawan di kotak pinalti.

Namun, sang penyerang bernomor punggung 9 tersebut gagal memasukkan bola ke dalam gawang Sevilla yang dijaga oleh Yassine ‘Bono’ Bounou tersebut. Tendangan kaki kanannya dapat ditepis sehingga Wolves tidak mendapatkan angka.

Setelah Wolverhampton gagal mencetak gol dari pinalti tersebut, momentum pertandingan seakan beralih ke tim asal Andalusia tersebut hingga babak pertama berakhir. Babak kedua, tim asuhan Julen Lopetegui tersebut kembali mengencarkan serangan yang pada akhirnya berujung gol di menit ke 88 pertandingan melalui sundulan Lucas Ocampos yang mendapatkan umpan dari Ever Banega.

Meski kekalahan ini membuat timnya gagal mencapai semi final kompetisi Eropa sejak 1972 silam, Nuno bersikeras tidak menyalahkan Jimenez yang menjadi penyebab kekalahan tersebut.

Terkait Raul Jimenez, Nuno mengatakan, “Raul adalah pemain yang luar biasa. Semua hal yang dirinya lakukan untuk tim – kerjanya, gol, talenta yang ditunjukkan – semuanya luar biasa. Raul adalah pemain yang luar biasa.”

“Seperti yang telah saya katakan berulang kali, perjalanan kami adalah perjalanan yang panjang. Kami ingin bermain sejauh yang kami mampu. Kami sudah sangat dekat.”

“Semuanya tentu kecewa, tetapi janganlah kita lupakan usaha yang telah ditunjukkan oleh para pemain. Sudah 14 bulan lamanya kami bekerja – di Europa League dan Premier League – dan kami telah mencapai hal-hal baik.”

“Rasa kekecewaan tidak bisa menampikkan semua hal-hal baik yang telah kami gapai selama ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *