Neymar Terancam Larangan Bermain Sebanyak 7 Pertandingan, Gonzalez Terancam 10

Wartabola.id – Dampak tuduhan pemain Paris Saint Germain, Neymar dengan pemain Olympique de Marseille, Alvaro Gonzalez terkait perkataan rasis tampaknya akan berbuntut panjang. Pasalnya,Daily Mail mengabarkan bahwa Neymar terancam dilarangn bermain sepak bola sebanyak 7 pertandingan, sementara Gonzalez bisa dilarang bermain dalam 10 pertandingan juga tuduhan tersebut benar.

Tuduhan tersebut disebutkan oleh sang bintang Brasil pada saat pertandingan yang mempertemukan kedua pemain pada pertandingan Ligue pada hari Minggu waktu setempat. Pada saat itu, terjadi keributan dan di tengah-tengah keributan tersebut, Neymar mengaku bahwa Gonzalez telah mengatakan hal yang berbau rasis kepadanya.

Video Assistant Referee memperlihatkan bahwa mantan pemain Barcelona tersebut kedapatan memukul sang pemain asal Spanyol. Akibatnya, wasit memberikan kartu merah kepada Neymar dan dirinya menjadi salah satu pemain dari 5 pemain yang dikeluarkan wasit.

RMC Sport melaporkan bahwa pihak pengawas sepak bola profesional di Perancis, LFP tengah  melakukan investigasi terkait tuduhan tersebut sebelum menjatuhkan hukuman terhadap kedua pemain. Peraturan yang berlaku dalam badan tersebut menyebutkan bahwa Neymar bisa terancam dilarang bertanding sebanyak 7 pertandingan.

Dikutip dari pemberitaan tersebut, “Tindakan agresif yang dilakukan dalam waktu pertandingan dan tidak menimbulkan cedera kepada lawan dapat diancam larangan pertanding 7 pertandingan.”

“Namun, apabila alasan penarikan tersebut adalah tindakan yang berencana, maka yang bersangkutan dapat dihukum hingga 6 pertandingan.”

Sementara itu, apabila tuduhan Neymar tersebut benar dan Gonzalez benar-benar berkata rasis kepada bintang Paris Saint Germain tersebut, maka dirinya dapat dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak 10 pertandingan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *