Neymar Lampaui Rekor Ronaldo Lima di Daftar Top Scorer Brasil

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa pemain Paris Saint Germain, Neymar Jr. telah melewati raihan gol yang dimiliki oleh legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam daftar pencetak gol terbanyak di Selecao Brasil sepanjang sejarah.

Neymar berhasil mencetak hat trick dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar ketika melawan Peru pada hari Selasa waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, mantan pemain Santos tersebut berhasil mencetak 2 pinalti di masing-masing babak serta gol ketiganya di penghujung akhir pertandingan.

Dengan raihan gol tersebut, Neymar telah berhasil mencetak 64 gol dari 103 pertandingan ketika dirinya berseragam tim nasional Brasil, sedangkan Ronaldo Lima berhasil mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan.

Capaian Neymar tersebut membuatnya di posisi kedua, di atas legenda Brasil lainnya, Pele yang berhasil mencetak 77 gol, 13 gol diatas pemain 28 tahun tersebut.

Capaian luar biasa yang diraih oleh Neymar tersebut memancing pujian dari salah satu legenda Brasil lainnya, Claudio Taffarel yang merupakan penjaga gawang Selecao. Dirinya menyebutkan bahwa Neymar mampu memimpin tim nasional Brasil untuk meraih gelar keenam Piala Dunia untuk Brasil.

Seialin itu, Taffarel juga mengatakan bahwa dirinya telah menyaksikan bagaimana Neymar dan Paris Saint Germain bermain di babak final Champions League musim 2019-2020 dan berharap sang pemain mampu membawa tim Ligue 1 tersebut menjadi juara, sekaligus meraih pemain terbaik versi FIFA, yakni The Best FIFA Men’s Player Award.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *