Napoli Masih Belum Mau Menyerah, Akan Ajukan Banding Ke CONI

Wartabola.id – Napoli belum menyerah menutut keadilan. Meski banding atas kekalahan 0-3 dari Juventus ditolak Pengadilan Olahraga Italia. Mereka kini akan mengajukan banding ke CONI.

Upaya banding Napoli atas kekalahan Walk Out (WO) 0-3 dari Juventus dan pengurangan satu poin di Serie A tidak membuahkan hasil. Hukuman tersebut sebelumnya diberikan Lega Serie A kepada II Partenopei karena mereka menolak bertanding menghadapi Bianconeri pada laga yang seharusnya digelar 4 Oktober lalu.

Napoli beralasan tidak berangkat ke Allianz Stadium usai otoritas kesehatan setempat (ASL) meminta skuad mereka untuk mengisolasi diri. Langkah ini diambil karena dua pemain Napoli Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, dinyatakan positif Covid-19.

Namun, pihak Lega Serie A tidak menerima alasan Napoli tersebut. Pasalnya, menurut protokol kesehatan Serie A, tim tetap harus bertanding selama masih memiliki 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang.

Pembelaan Napoli ini tidak diterima oleh Pengadilan Banding Olahraga Italia dalam upaya banding mereka. Pengadilan Olahraga Italia menilai tim asal Naples ini sengaja untuk tidak datang ke kandang Juventus. Hal ini membuat hukuman kalah 0-3 dari Juventus dan pengurangan satu poin untuk Napoli tetap berlaku.

Napoli begitu kecewa banding mereka ditolak oleh Pengadilan Olahraga Italia. Meski begitu, mereka menolak menyerah untuk menuntuk keadilan. Napoli menegaskan akan mengajukan banding lagi ke CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia).

“SSC Napoli sedang mempersiapkan permohonan banding ke Collegio di Garanzia dello Sport dari CONI,” bunyi pernyataan resmi Napoli.

“Klub sama sekali tidak setuju dengan hukuman tersebut yang tidak membenarkan perilaku klub. Mereka mengabaikan dokumen yang sangat jelas mendukung kami serta mendelegitamasi otoritas kesehatan setempat (ASL).”

“SCC Napoli selalu berusaha untuk mempertahankan nilai-nilai keadilan dan nilai-nilai olahraga, jadi dalam kasus ini juga kami akan mengikuti setiap jalur hukum untuk memastikan keadilan atas tindakan kami.”

“Kami menghormati kesehatan masyarakat dan meminta agar lapangan menjadi satu-satunya hakim yang berhak memutuskan hasil dalam pertandingan sepakbola,” lanjut pernyataan Napoli tersebut.

Kekalahan 0-3 atas Juventus ini jelas sangat merugikan bagi Napoli yang tengah tampil menawan di awal musim ini. Napoli saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia hanya terpaut tiga angka dari AC Milan yang berada di urutan teratas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *