Napoli Lolos ke Babak Perempat Final Coppa Italia

Wartabola.id – Napoli asuhan Gennaro Gattuso berhasil lolos ke babak perempat final Coppa Italia setelah mampu mengalahkan Empoli dalam laga 16 besar yang diselenggarakan pada hari Rabu kemarin waktu setempat di markas mereka, Stadio Diego Armando Maradona dengan skor yang cukup tipis 3-2.

Dalam pertandingan tersebut, baik Napoli tampil dengan percaya diri dan mereka berhasil mencetak ol terlebih dahulu di menit ke 19 ketika  bek kanan Napoli, Giovanni Di Lorenzo mampu menyundul bola umpan dari Hirving Lozano ke gawang mantan klubnya yang dikawal oleh Jacopo Furlan.

Tertinggal satu gol membuat Empoli meningkatkan tempo permainan dan terus menekan Napoli dan akhirnya mereka mendapatkan gol penyama kedudukan di menit ke 33. Berawal dari umpan dari Ryder Matos, Nedim Bajrami melakuakn cut in dari sisi kiri lapangan yang berakhir dengan tendangan keras yang membuat Alex Meret tidak berkutik.

Namun, skor tersebut tidak bertahan lama karena Napoli mampu mendapatkan gol pembalik keadaan di menit ke 38 ketika Hirving Lozano melepaskan tendangan keras setelah dirinya memanfaatkan kesalahan dari bek sayap Empoli, Davide Zapella dalam menerima bola tinggi. Tendangan keras Lozano tersebut tidak mampu dihalau dengan sempurna oleh Furlan.

Skor 2-1 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir, dan skor tersebut membuat kini tim tamu mencoba untuk terus mendapatkan gol penyama kedudukan untuk mempertahankan kans mereka di Coppa Italia.

Empoli mendapatkan gol tersebut di menit ke 68, lagi-lagi berkat permainan gemilng dari Nedim Bajrami. Pemain asal Swiss tersebut kembali melepaskan tendangan jarak jauh yang mengincar sisi  bawah gawang yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Alex Meret.

Skor imbang 2-2 tersebut bertahan hingga menit ke 77 ketika Andrea Petagna mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Empoli yang menahan sepak pojok yang dilakukan I Partenopei.

Pada akhirnya, skor 3-2 untuk tuan rumah membuat Napoli berhak lolos ke babak perempat final Coppa Italia dan menyusul duo Milan, Inter Milan dan AC Milan yang telah memenangkan pertandinan 16 besar mereka masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *