Morata Kembali Ke Juventus

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa Alvaro Morata telah kembali ke Juventus dengan status sebagai peminjaman dari klub La Liga, Atletico Madrid. Dikabarkan bahwa kesepakatan peminjaman tersebut akan berjalan dengan waktu selama satu musim, dengan opsi perpanjangan peminjaman di musim kedua disertai opsi permanen.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Juventus akan membayarkan dana sebesar 10 juta euro untuk peminjaman selama satu musim serta tambahan 10 juta euro lagi apabila pihak Juventus tertarik untuk memperpanjang masa peminjaman pemain asal Spanyol tersebut, serta opsi pembayaran sebesar 45 juta euro untuk menjadikannya sebagai pemain permanen.

Goal menambahkan bahwa sang pelatih Juve, Andrea Pirlo memang memutuskan untuk memperpanjang durasi peminjaman Morata dan ingin mempermanenkannya, maka Juventus akan membutuhkan dana sebesar 55 juta euro agar hal tersebut dapat terjadi.

Sebelumnya, Morata sempat menjadi bagian dari Juventus pada musim 2014-2015 dan 2015-2016. Pada saat itu, dirinya berhasil mencetak 27 gol dan membantu Si Nyonya Tua mencapai babak final Champions League di musim pertamanya sebelum berpindah ke Real Madrid.

Di dua musim berasa Bianconerri, Morata telah berhasil memenangkan 2  scudetti, 2 Coppa Italia, dan satu trofi Super Cup Italia, dengan permainan terakhirnya untuk tim asal Turin tersebut adalah pertandingan di Coppa Italia tahun 2016, saat dirinya berhasil mencetak gol kemenangan melawan AC Milan di babak final.

Dengan demikian, Morata merupakan penyerang pertama yang berhasil didatangkan Pirlo setelah dirinya melepas Gonzalo Higuain ke Inter Miami di Amerika Serikat. Sementar itu, Pirlo masih ingin mendatangkan penyerang lain, yakni Edin Dzeko dari AS Roma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *