Milan Libas Sparta Praha di Eropa League

Wartabola.id – AC Milan kembali menunjukkan DNA klub Eropa mereka kala berhasil melibas Sparta Praha dalam laga lanjutan grup H Europa League yang dilakukan pada hari Kamis malam waktu setempat di San Siro dengan skor 3-0.

Dilansir dari FlyGoal.com, Sparta Praha memulai kick off pertandingan tersebut dan mulai bermain dengan percaya diri meski di kandang lawan, tetapi AC Milan sempat menadpatkan kesempatan di menit ke 5 ketika Zlatan Ibrahimovic menyundul bola umpan dari Davide Calabria yang masih melambung ke atas gawang Praha.

Mantan pemain Paris Saint Germain tersebut kembali mendapatkan kesempatan melalui sundulan dari sepak pojok Sandro Tonali di menit ke 14, tetapi kala itu sundulannya melebar dari gawang tim tamu.

Milan beru berhasil mendapatkan gol pertamanya melalui tendangan dari pemain Milan yang dipinjam dari Real Madrid, Brahim Diaz di menit ke 24 ketika dirinya menerima umpan silang dari Zlatan Ibrahimovic dan kemudian bergerak mengelabui garis pertahanan Praha dan melepaskan tendangan yang melewati kaki Milan Heca.

Ibrahimovic kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi golnya ketika mendapatkan pinalti setelah dirinya dijatuhkan di kotak pinalti, tetapi sang penyerang asal Swedia tersebut gagal mengkonversikan pinalti tersebut menjadi gol karena tendangannya mengenai mistar gawang. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga jeda.

Milan tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul terlebih dahulu di babak pertama dan di menit ke 49 Rafael Leao sempat memberikan ancaman kepada Heca melalui tendangannya, tetapi sang penjaga gawang mampu mengantisipasinya dengan baik serta dengan bola muntah yang ditendang oleh Tonali.

Pemain pinjaman Milan dari Manchester United, Diogo Dalot bermain dengan gemilang dalam pertandingan tersebut dengan memberikan assist terarah untuk gol Leao di menit ke 57 sebelum iktu mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras kaki kiri di menit ke 66 setelah menerima umpan dari Ismael Bennacer.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Stefano Pioli tersebut berhasil memperkuat posisinya di puncak grup H Europa League, sementara kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Sparta Praha setelah sebelumnya sempat kalah dari LOSC Lille dan berada di posisi terakhir dalam grup tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *