Mikel Arteta Menilai Timnya Masih Jauh Dari Ekspektasi

Wartabola.id – Mikel Arteta menilai bahwa timnya masih jauh dari ekspektasi. Namun, apa yang sudah dilakukan Meriam London sejauh ini bagian dari proses.

Arsenal diibad Aston Villa pada ajang Liga Inggris sebelum jeda internasional. Kekalahan 0-3 itu cenderung memalukan karena terjadi di Emirates Stadium.

The Gunners saat ini bercokol di posisi kesebelas dengan 12 poin. Pierre- Emerick Aubameyang dkk tertinggal enam angka dari Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Arteta mengaku mengambil banyak pelajaran dari apa yang sudah terjadi di Arsenal musim ini. Terlebih dari 14 laga di semua ajang, ada 10 kemenangan yang didapat, namun empat kekalahan semua berasal di ajang Liga Inggris.

“Kami masih jauh. Ini bagian dari proses. Hasilnya harus segera dan tantangan yang kami hadapi dengan klub ini adalah harus menang secepat mungkin di setiap pertandingan di setiap kompetisi,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal..

“Sejauh ini kami telah memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini, kami menang 10 kali dan kalah empat kali yang semuanya terjadi di Liga Inggris, jadi ini sedikit tidak adil,” sambungnya.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan, jangka pendek dan menegah, kami telah melihat banyak perubahan tidak hanya di lapangan tapi juga secara structural sebagai klub, tentu sulit, ini merupakan waktu yang menantang, dalam empat bulan, banyak hal terjadi.”

“Semua orang harus menyadari di mana kami sekarang, tapi saya melihat masa depan sangat cerah. Saya orang yang sangat positif dan saya cenderung belajar lebih banyak ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan kami mengalami kekalahan seperti itu. Kami mengalami hari yang sangat menyakitkan setelah penampilan kami di Old Trafford.”

“Kami harus memahami mengapa itu terjadi, pertama-tama sangat kritis dengan diri saya sendiri dan mencoba memahami para pemain dengan lebih baik dan memberi mereka lebih banyak solusi untuk memenangkan lebih banyak pertandingan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *