Mikel Arteta Mengubah Arsenal Dengan Cara Uniknya

Wartabola.id – Mikel Arteta memiliki metode unik guna mengubah para pemain Arsenal. Manajer asal Spanyol itu tidak sungkan menyisipkan hal-hal lucu dalam menggembleng  tim.

Sudah hampir satu tahun Arteta menangani Arsenal sejak ditunjuk sebagai manajer pada Desember 2019. Di tangannya, The Gunners mampu bangkit dari keterpurukan dan dapat bersaing dengan klub-klub papan atas.

Arteta bahkan sukses menghadirkan trofi juara ke Emirates Stadium. Di bawah kepemimpinannya, Arsenal berhasil menyabet gelar Piala FA dan Community Shield.

Usut punya usut, keberhasilan yang diraih Arteta awalnya dibentuk dengan mengubah kondisi internal Arsenal, dari yang sebelumnya kurang kondusif menjadi guyub. Melansir laporan Tribuna, pria 38 tahun itu enggunakan cara-cara unik untuk mengubah atmosfer tim, sekaligus membut skuatnya menyatu.

Salah satunya ketika Arteta mau menghukum pemain yang melanggar aturan klub. Alih-alih langsung memberikan sanksi denda, dia malah meminta si pelanggar untuk memotar roda keberutungan berisikan pilihan hukuman yang bervariasi nan kocak, semisal membersihkan ruang ganti hingga memoles mobil Aubameyang.

Sentuhan humor Arteta bahkan sudah terasa ketika dirinya pertama kali bertemu dengan skuat Arsenal. Aubameyang sebagai kapten masih ingat bagaimana Mikel Arteta memotivasi pemainnya dengan penggambaran ruangan berantakan yang harus diberishkan bersama-sama.

“Ketika dia datang di hari pertama, kami berada di satu ruangan di mana saya ingat ada beberapa kursi di lantai yang berserakan di mana-dimana. Dia membawa para pemain, staf dan semua orang yang bekerja di klub ke sana,” kata Aubameyang, dilansir dari Tribuna.

“Kemudian dia berkata, ‘Ini adalah kondisi klub sekarang, jadi kalian harus bekerja bersama-sama. Untuk pertama-tam, anda mesti membersihkan ruangan ini dan selanjutnya kita dapat berbicara,” sambungnya.

“Setelah itu saya berpikir, ‘Oke saya rasa dia benar dan kami akan mengikuti cara ini’, dan itulah cara dia melakukannya dan kamu sangat menghormatinya karena dia juga pernah menjadi pemain. Anda hanya perlu mengikuti pelatih yang tahu apa yang mereka lakukan,” ujar Aubameyang tentang bagaimana Mikel Arteta menangani Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *