Mikel Arteta Enggan Bela Willian Dari Kritikan

Wartabola.id – Mikel Arteta, manajer Arsenal mengatakan Willian wajar dikritik usai belum memenuhi ekpektasi. Meksi begitu, setidaknya komitmen Willian memuaskan Areta.

Winger veteran Brasil itu menyeberang ke Arsenal setelah meninggalkan Chelsea di akhir musim lalu. Willian dikontrak sampai 2023 dengan bayaran sekitar 190 ribu paun per pekan, salah satu dari tiga pemain bergaji tertinggi di klub.

Akan tetapi, Willian belum memberikan kontribusi yang cukup seiring performa kurang meyakinkan Arsenal di sepanjang musim ini. Willian sama sekali belum menyumbang gol bahkan baru menciptakan tiga assist dalam 24 penampilan. Bahkan satu assist terakhirnya terjadi pada tiga bulan saat The Gunners tumbang 1-2 dari Wolverhampton di Liga Inggris, November 2020 atau 13 laga yang lalu.

Buruknya performa Willian sedikit banyak memengaruhi performa Arsenal. Tim London Utara itu terseok-seok di liga usai menempati peringkat 10 klasemen, tersingkir di babak keempat Piala FA kendati masih bertahan di babak 32 besar Liga Europa.

“Saya tidak mengatakan kritiknya tidak adil,” Arteta mengatakan di Metro. “Ekspektasi akan Willy dan gol-gol yang bisa dia cetak, assist yang bisa dia ciptakan. Wajar kalau orang-orang akan menulis banyak tentang dia. Kami harus melindungi dia sebaik mungkin.”

“Cara dia berlatih, cara dia bekerja, cara dia mau memberi segalanya untuk tim adalah apa yang saya mau, Apakah dia lebih sukses atau kurang sukses di pertandingan itu persoalan yang lain. Kontribusi dia akan datang kok dengan kualitas yang dia punya.”

“Tapi setidaknya apa yang saya tuntut dari setiap pemain adalah komitmen penuh dan menaruh gairah dan segala yang mereka punya di setiap sesi latihan dan saat mereka punya kesempatan bermain. Dan sejauh ini Willian sudah melakuakn hal itu setiap harinya,” cetus Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *