Mike Ashley Terus Mencoba Lanjutkan Proses Pengambilalihan Klub

Wartabola.id – Dikabarkan oleh Daily Mail, pemilik Newcastle United saat ini, Mike Ashley masih terus mencoba untuk melanjutkan proses pengambilalihan klub darinya kepada sebuah konsorsium asal Arab Saudi yang diwakilkan oleh Amanda Steveley yang sebelumnya memutuskan untuk mundur.

Konsorsium tersebut dikabarkan memutuskan untuk mundur dari proses pengambilalihan klub yang bernilai sekitar 300 juta poundsterling tersebut karena merasa kecewa dengan prosesnya yang dianggap terlalu lama terkait apakah pengambilalihan tersebut dapat disetujui oleh pihak Premier League atau tidak, mengingat beberapa pihak yang menyebutkan masalah isu hak asasi manusia dan skandal pembajakan yang dilakukan oleh saluran penyiaran beoutQ  milik Arab Saudi.

Hingga kini , Premier League menolak untuk memberikan komentar apapun terkait polemik ini. Diamnya Premier League membuat reputasi Mike Ashley di mata fans Newcastle menjadi semakin buruk dan menurut Sky Sports dirinya tengah mengusahakan agar proses tersebut kembali berjalan.

Kesepakatan tersebut mulai diumumkan pada bulan April lalu. Kesepakatan tersebut akan membuat Ashley yang dianggap gagal oleh fans untuk membawa Newcastle kembali ke kejayaan mundur dari jabatannya.

Selain itu, dengan dana sebesar 300 juta poundsterling tersebut, Newcastle dapat menjadi salah satu tim kuda hitam di Premier League dan dikabarkan akan mendatangkan nama-nama terkenal seperti Edinson Cavani dan pelatih Mauricio Pochettino.

Hingga kini belum ada kejelasan terkait proses pengambilalihan tersebut sehingga klub yang berasal dari Tyneside tersebut belum memiliki pemilik baru  dan akan mempersiapkan datangnya musim 2020-2021 seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *