Messi Samakan Rekor Xavi dan Bawa Tim Menang Lawan Huesca

Wartabola.id – Lionel Messi masih mampu menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah merumput di era sepak bola modern dengan membawa timnya, FC Barcelona menuju kemenangan telak dalam laga melawan Huesca dengan skor 4-1, sekaligus menyamai rekor mantan rekannya, Xavi Hernandez dalam jumlah pertandingan yang dimainkan.

Dalam pertandingan tersebut, FC Barcelona cenderung tampil lebih dominan dalam menyerang dan di babak pertama mereka mampu mendapatkan 2 gol, yakni melalui gol Lionel Messi dan Antoine Griezmann, meski tim tamu sempat mendapatkan gol melalui pinalti Rafa Mir jelang akhir babak pertama.

Sementara itu, di babak kedua, tim asuhan Ronald Koeman tersebut tidak menurunkan tempo menyerang yang mereka tampilkan, dan taktik tersebut membuahkan hasil baik mereka dengan terciptanya 2 gol untuk FC Barcelona, yakni melalui sundulan Oscar Mingueza dan juga gol kedua Lionel Messi jelang akhir pertandingan.

Daily Mail melaporkan bahwa pertandingan di Camp Nou tersebut membuat Lionel Messi telah menyamai jumlah pertandingan yang dimainkan oleh Xavi Hernandez, yakni 767 pertandingan. Pihak klubpun memberikan penghormatan atas capaian luar biasa yang telah dicapai oleh pemain asal Argentina tersebut.

Di dalam stadion, pihak klub telah membentangkan spanduk yang menggambarkan dirinya yang tengah berpelukan seraya kedua pemain tergambar tengah mengacungkan jari ke arah atas dan melihat ke arah depan dengan tulisan “767 pertandingan” dan “Menyentuh Langit”.

Sang pelatih, Ronald Koeman juga memberikan apresiasi terhadap sang bintang atas penampilan gemilang yang ditunjukkan dengan menyebutkan bahwa Messi merupakan pemain dengan dampak yang cukup besar bagi tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *