Messi Dihukum Larangan Bermain 2 Pertandingan, Barca akan Ajukan Banding

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Sports Mole, dikabarkan bahwa pemain bintang Barcelona, Lionel Messi telah dinyatakan dirinya akan dilarang bertanding dalam 2 pertandingan oleh pihak kompetisi terkait insiden kartu merahnya di final Supercopa de Espana dan pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa pihak klub akan mengajukan banding.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Estadio de la Cartuja tersebut, Barcelona harus kalah 2-3 atas Athletic Bilbao yang tampil tanpa menyerah. Barcelona sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Antoine Griezmann sebelum akhirnya dibalas dengan cepat oleh gol dari Oscar de Marcos setelah dirinya mendapatkan umpan dari Inaki Williams.

Di babak kedua, Griezmann kembali membawa Blaugrana unggul 2-1 sebelum akhirnya Asier Villalibre, penyerang Athletic Bilbao, mampu menyamakan kedudukan jelang menit-menit terakhir waktu normal yang menyebabkan kedua tim harus bertanding di babak perpanjang waktu. Bermain 2×15 menit tambahan, Athletic Bilbao mampu mendapatkan gol ketiga mereka melalui tendangan jarak jauh dari Inaki Williams.

Di babak kedua perpanjangan waktu Lionel Messi terlihat oleh Video Assistant Referee (VAR) memukul Villalibre di bagian kepala hingga penyerang Athletic Bilbao tersebut terjatuh.  Akibat dari tindakannya tersebut, dirinya dijatuhi hukuman kartu merah langsung oleh wasit dan Barcelona bermain dengan 10 pemain.

Atas keputusan tersebut, Barcelona memutuskan untuk mengajukan banding melalui pernyataan klub tersebut yang berbunyi, “FC Barcelona akan ajukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan kepada Lionel Messi. Komite Pelaksanaan Kompetisi  mengumumkan pada hari Selasa kemarin bahwa kartu merah yang diterima sang pemain asal Argentina di menit akhir babak final Piala Super Spanyol melawan Athletic Club akan berujung kepada larangan bertanding di 2 pertandingan.”

“Kala itu merupakan pertama kalinya Messi dikeluarkan dari pertandingan selama dirinya bermain untuk Barcelona.”

“Laporan dari wasit menyebutkan: memukul lawan dengan tangannya dengan kekuatan yang berlebihan ketika bola masih dimainkan tetapi bukan dalam jarak bola yang dimainkan tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *