Meski Protes VAR, David Moyes Lolos Hukuman FA

Wartabola.id – Dilansir dari Evening Standard, dikabarkan bahwa pelatih West Ham United, David Moyes telah lolos dari hukuman induk sepak bola Inggris, FA atas kritik kerasnya atas performa video assistant referee (VAR) yang mengesahkan gol pertama pertandingan antara Tottenham Hotspur dan klubnya pada hari Selasa lalu.

Pada pertandingan tersebut, pihak Spurs mendapatkan tendangan pojok dan bola dari tendangan pojok tersebut menurut Moyes, mengenai tangan pemain Spurs, Davinson Sanchez sebelum akhirnya mengenai pemainnya Tomas Soucek dan bergulir ke gawangnya sendiri.

Peraturan baru menyebutkan bahwa gol yang mengenai tangan, baik disengaja ataupun tidak, tidak akan dihitung sebagai gol.

Meski demikian, VAR tidak melihat bahwa bola tersebut mengenai tangan Sanchez. Kejadian ini sempat terjadi sebelumnya pada saat timnya melawan Sheffield United dan kini mantan pelatih Everton tersebut menyalahkan operator VAR yang dianggap bekerja dengan buruk dan membuat timnya terancam ‘turun kasta’ ke Championship.

Moyes mengatakan, “ Saya tidak percaya mereka menganggap kejadian itu sebagai gol. Peraturan menjelaskan bahwa handball yang berakhir dengan gol, gol tersebut tidak akan disahkan. Gol hebat kami kala melawan Sheffield United dianulir tetapi mereka tidak menganulir yang ini?”

“Siapa yang bekerja di VAR? Mereka butuh diganti. Saya tahu itu. Mereka tidak melakukan pekerjaan mereka dengan baik, ‘kan?”

“Itulah peraturannya. Saya tidak berpikir bahwa peraturan itu adalah peraturan yang bagus, tetapi itual peraturannya. Mereka tidak menganulirnya? Saya tidak percaya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *