Meski Mou Khawatir, Southgate Akan Mainkan Kane

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, meski pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho telah menyatakan kekhawatirannya akan kondisi Harry Kane yang kini tengah berada di kamp tim nasional Inggris, Gareth Southgate selaku pelatih tim nasional tampaknya akan mengabaikan kekhawatiran Mourinho dan tetap memainkan sang penyerang dalam laga UEFA Nations League kontra Denmark hari Rabu waktu setempat.

Pertentangan ini terjadi karena Southgate ingin Inggris mendapatkan hasil yang maksimal di Nations League, sedangkan Mourinho ingin Soutgate tidak memaksakan sang pemain karena dirinya masih membutuhkan Kane di jadwal klub di musim 2020-2021 yang cukup padat.

Kane sempat bermain kontra Manchester United beberapa hari lalu dan berhasil mencetak 2 gol dalam pertandingan yang berakhir 1-6 untuk Tottenham sebelum dirinya bergabung dengan Southgate.

Namun, ketika di kamp tim nasional, Kane mengalami sedikit masalah di bagian pahanya dan membuat dirinya tidak dimainkan dalam pertandingan persahabatan kontra Wales. Dirinya baru dimainkan sebagai pengganti Dominic Calvert-Lewin pada laga melawan Belgia hari Minggu kemarin.

Meski Kane tengan mengalami rasa sakit, Southgate percaya dirinya dapat kembali fit dan dapat dimainkan dalam laga kontra Denmark.

Dalam sebuah wawancara, dirinya menyebutkan bahwa pihak tim nasional telah melakukan pembicaraan terkait kondisi Kane Southgate juga menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan Kane waktu istirahat (karena tidak bermain kontra Wales) untuk menunjang proses rehabilitasinya, serta menekankan bahwa Kane hanya mengalami kelelahan otot, bukan luka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *