Meski Gagal Masuk Semi Final, Nuno Bangga Akan Timnya

Wartabola.id – Reuters melaporkan bahwa meski timnya gagal lolos ke babak semi final Europa League setelah dikalahkan oleh Sevilla pada pertandingan babak perempat final yang dilaksanakan pada hari Selasa malam waktu setempat, pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo mengaku bangga akan capaian yang berhasil diraih oleh timnya di musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Wolves sempat mendapatkan momentum emas melalui tendangan pinalti di menit ke 13 setelah  Adama Traore dilanggar di kotak pinalti, tetapi sang eksekutor, Raul Jimenez gagal untu memaksimalkan kesempatan tersebut dan penjaga gawang Sevilla, Bono.

Gelandang Sevilla, Lucas Ocampos berhasil menyundul bola ke gawang Rui Patricio setelah mendapatkan umpan silang dari gelandang kawakan asal Argentina, Ever Banega di menit ke 88. Skor 0-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan sekaligus pertanda bahwa waktu Wolverhampton di Europa League telah berakhir.

Setelah pertandingan berakhir, sang pelatih asal Portugal tersebut mengatakan, “Seperti yang telah saya katakan berulang kali, perjalanan kami adalah perjalanan yang panjang. Kami ingin bermain sejauh yang kami mampu. Kami sudah sangat dekat.”

“Semuanya tentu kecewa, tetapi janganlah kita lupakan usaha yang telah ditunjukkan oleh para pemain. Sudah 14 bulan lamanya kami bekerja – di Europa League dan Premier League – dan kami telah mencapai hal-hal baik.”

“Rasa kekecewaan tidak bisa menampikkan semua hal-hal baik yang telah kami gapai selama ini.”

Meski demikian, dengan gagalnya Wolverhampton menjadi juara Europa League musim ini, klub asal West Midlands tersebut tidak akan bermain di kompetisi Eropa di musim 2020-2021 mendatang, mengingat mereka berada di posisi ke 7 pada akhir musim Premier League 2019-2020 serta mengingat bahwa menjadi juara Europa League menjadi satu-satunya harapan Wolves agar dapat bermain di Eropa, yakni Champions League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *