Meski Gagal di CL, Pirlo Tidak Takut Dipecat

Wartabola.id – Layaknya Maurizio Sarri, pelatih sebelumnya di musim lalu, kini pelatih Juventus, Andrea Pirlo harus menyaksikan timnya merasakan kekalahan yang sama, yakni gagal lolos ke perempat final Champions League karena kalah agresivitas tandang meski menang dramatis melawan FC Porto dalam laga leg kedua yang dilaksanakan di Juventus Stadium dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus berhasil mendapatakan 2 gol Federico Chiesa dan satu gol dari Adrien Rabiot, tetapi FC Porto berhasil mendapat 2 gol dari brace Sergio Oliveira sehingga FC Porto berhak lolos dengan agregat 4-4 dengan jumlah gol tandang yang lebih banyak dibandingkan dengan Bianconeri.

Melihat Sarri di musim lalu yang dipecat setelah gagal mencapai babak perempat final Champions League meski telah membawa Juventus meraih scudetto, banyak pihak yang memperkirakan Andrea Pirlo akan merasakan hal yang sama di musim ini.

Namun, menurut Daily Mail, dikabarkan bahwa pelatih yang juga pernah bermain untuk klub asal Turin tersebut tidak khawatir akan pemecatannya. Pernyataan tersebut disebutkannya ketika diwawancara oleh Sky Sports, dengan mengatakan, “Saya tidak tahu mengapa Sarri dipecat. Saya merupakan pelatih dari Juventus. Saya direkrut untuk melakukan pendekataan yang diperlukan di tim, dalam sebuah proyek yang berkembang dalam beberapa tahun ke depan, sehingga saya tidak terlalu khawatir.”

“Saya tidak senang untuk bekerja seminggu penuh karena saya lebih memilih untuk tetap berpartisipasi di Champions League.”

“Sekarang dengan kami telah berada dalam situasi ini, kita dapat melakukan aspek lain dalam latihan yang kami belum mampu lakukan di musim ini dan mencoba untuk meningkatkan dari hal tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *