Menyoret Oezil Mesut Bukanlah Hal Yang Mudah Untuk Mikel Arteta

Wartabola.id – Mikel Arteta mengakui tidak mudah untuk menyoret Mesut Oezil dari Arsenal. Dia sangat tersakiti saat melakukan hal tersebut.

Oezil terbuang dari skuad Arsenal sejak tidak didaftarkan di ajang Liga Inggris maupun Liga Europa. Manajer Mikel Arteta menegaskan berkali-berkali kalau keputusan pencoretan Oezil itu karena persoalan teknis, tapi publik tidak percaya begitu saja.

Arteta sebetulanya juga tidak berharap ada satu pemain yang tercoret dari daftar kompetisi. Keadaan memaksakannya untuk harus membuat keputusan dan menjelaskan kepada sang pemain meski ada saja pihak-pihak yang tidak mengerti.

“Saya tersakiti, karena saya tidak suka pemain manappun di skuad saya tidak memiliki kesempatan untuk berpartisipasi atau bersaing, bagi saya itu sangat menyedihkan karena saya tidak berpikir ada orang yang pantas mendapatkannya,” kata Arteta kepada beIN Sports.

“Terkait Mesut saat ini dengan daftar skuad, jelas dia tidak bisa terlibat. Saya mencoba menjelaskan sejelas mungkin kepadanya, kepada para fans, dan semua media karena mereka pantas mengetahui alasan mengapa dan beberapa orang yang akan mengerti dan beberapa lainnya tidak akan memahaminya,” Arteta melanjutkan.

Sebagai catatan, Oezil membuat 2,4 peluang per 90 menit selama ditangani Arteta, paling banyak di antara pemain Arsenal lainnya. Sementara, yang terdekat dengan Oezil hanya bikin 0,89 peluang dalam waktu sama atau tidak ada setengahnya.

Artinya Oezil bisa saja kembali dipanggil oleh Arteta untuk masuk skuad The Gunners. Meski demikian, ada satu syarat penting agar Mesut Oezil bisa kembali lagi dimainkan Mikel Arteta yaitu mau bermain total dan tidak malas bergerak tanpa bola.

“Semua orang bisa “kembali ke tim)saya pikir sejak saya tiba di siniAnda melihat beberapa pemain telah memulai. Karier mereka benar-benar berubah dan mereka mendapatkan hak itu. Kami memberi kesempatan dan mereka memanfaatkannya.”

Arteta juga paham betul bahwa nama Oezil selalu didengungkan oleh para fans Saat Arsenal meraih hasil buruk. Seperti saat kekalahan memalukan dari Leicester City dan Aston Villa.

“Saat Anda kalah dalam pertandingan, namanya akan muncul dan jika Anda tidak kalah, itu tidak akan terjadi. PAda akhirnya saya duduk di sini untuk membuat keputusan, untuk membuat keputusan yang menurut saya adalah yang terbaik untuk klub. Inilah yang harus saya lakukan,” Arteta menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *