Mendy Sebut Sepak Bola Dukung Black Lives Matter Dengan Kuat

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Mail, bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy mengatakan bahwa sepak bola telah menentukan posisinya dan mendukung kuat gerakan Black Lives Matter yang tengah diusung oleh berbagai kalangan di seluruh dunia saat ini.

Premier League juga menjadi salah satu pihak yang mendukung gerakan tersebut dengan membiarkan para pemainnya untuk berlutut sebagai bentuk dukungan gerakan tersebut sebelum pertandingan dimulai.

Pemain asal Perancis tersebut berharap dengan kondisi sepak bola yang telah mendukung gerakan tersebut hingga tahap ini, industri sepak bola menjadi salah satu pihak yang dapat menyampaikan pesan kuat akan dasar gerakan tersebut dan memiliki dampak besar bagi masyarakat.

Mendy, yang sempat merasakan tumbuh di lingkungan yang inklusif, mengatakan, “Hal tersebut cukup sulit karena saya tumbuh besar di Paris dan kami pergi ke sekolah bersama orang kulit putih, kulit hitam, kaum dengan ras campuran, dan orang-orang asal Asia. Cara hidup saya bersama mereka adalah melihat bahwa mereka semua adalah sama, kami semua adalah keluarga.”

“Ketika saya melihat hal tersebut terjadi di berbagai belahan dunia, saya berpikir dalam industri sepak bola kita memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan besar dan dapat merubah berbagai macam hal.”

“Kita bisa mencari solusi, tetapi saya pikir kita semua butuh bersatu untuk mengirimkan pesan besar ini karena apa yang telah terjadi tidak normal dan sia-sia belaka. Setiap orang yang bekerja atau yang bersekolah, kita semua adalah sama.”

Mendy sendiri belum memberikan dampak lebih terhadap tim asuhan Pep Guardiola karena harus berkutat dengan cedera. Namun, dengan karantina yang diterapkan oleh pemerintah Inggris, dirinya memiliki kesempatan untuk kembali pulih dan kini dirinya mengaku siap untuk bersaing dengan rekan-rekannya di Etihad Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *