Menang Liga Setelah 30 Tahun, Fans Liverpool Turun ke Jalan

Wartabola.id – Penantian selama 30 tahun bagi para fans Liverpool untuk juarai Premier League akhirnya berakhir setelah tim dukungan mereka menjadi juara pasti setelah runner up klasemen, Manchester City dikalahkan Chelsea pada pertandingan yang dilaksanakan di Stamford Bridge Kamis petang waktu setempat.

Dengan kekalahan tersebut, City tidak mampu mengejar selisih 23 poin yang memisahkan klub tersebut dengan Liverpool yang membuat skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut dinyatakan sebagai juara liga dengan sisa 7 pertandingan.

Dilansir dari Reuters, setelah mendengar kekalahan The Citizen, para fans Liverpool sontak merayakan kemenangan mereka dengan turun ke jalan dan menyalakan suar merah sehingga membuat suasana kota dipenuhi warna sang klub. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone”, lagu yang seringkali dikaitkan dengan klub asal Merseyside tersebut.

Namun, perayaan yang dilakukan para fans tersebut melanggar aturan social distancing yang tengah diberlakukan oleh pemerintah Inggris untuk terus menekan jumlah penyebaran virus COVID-19 di negara tersebut.

Dikabarkan hingga tengah malam waktu setempat, para fans masih dalam suasana euforia dan memanjat tembok-tembok yang mengelilingi Anfield.

Sementara itu, pemain Liverpool, Andrew Robertson mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan klubnya berada di sebuah hotel yang jauh dari kerumunan masyarakat tersebut, tetapi juga ikut merayakan kemenangan klub.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher juga merayakan kemenangan yang diraih oleh mantan klubnya tersebut dengan botol sampanye, seraya menekankan bahwa mantan klubnya tersebut telah menunggu sejak lama untuk gelar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *