Menang Lawan Copenhagen, Solskjaer Puji Fernandes

Wartabola.id – Setelah berhasil menang susah payah melawan FC Copenhagen dalam pertandingan babak perempat final hari Senin malam waktu setempat, pelatih utama Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi permainan yang ditunjukkan oleh pemain bintangnya, Bruno Fernandes dan memuji pemain asal Portugal tersebut.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di RheinEnergieStadion tersebut, kedua tim bermain dengan imbang dan pertahanan kuat yang dimainkan oleh Copenhagen memaksa pertandingan bermain di perpanjangan waktu.

Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut berhasil mencetak satu-satunya gol melalui tendangan pinalti setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak pinalti oleh Andreas Bjelland. Fernandes berhasil mengecoh penjaga gawang Karl-Johan Johnsson di menit ke 95 pertandingan.

Gol pinalti tersebut menandakan gol kesebelas yang berhasil dicetak oleh Fernandes sejak berseragam United pada bulan Januari silam. Dalam melakukan pinalti dirinya melakukan lompatan kecil dahulu sebelum berlari menendang bola.

Hal inilah yang dilihat oleh komentator BT Sport, Robbie Savage. Menurut Daily Mail, dirinya mengatakan, “Tidak ada lompatan yang dirinya lakukan. Penjaga gawang menunggu dirinya melompat. Dirinya langsung berlari dan menendang bola. Teknik berbeda, hasil yang sama.”

Solskjaer juga memuji Fernandes yang dapat mengganti gaya pinalti yang dapat mengecoh penjaga gawang. “ Dirinya tahu bahwa penjaga gawang akan menunggu dirinya untuk melompat. Bruno melatih kedua persiapan pinalti  tersebut sehingga dirinya dapat mencetak gol. Lebih baik dari saya.”, ujar mantan pelatih Cardiff City tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *