Memphis Depay yang Diragukan ke Barcelona

Wartabola.id – Menurut pemberitan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay yang sebelumnya dikabarkan akan segera bergabung dengan klub raksasa La Liga, Barcelona tampaknya langkah transfernya tersebut tengah mengalami halangan.

Pasalnya, menurut pemberitaan tersebut, dikabarkan bahwa pihak Barcelona sendiri tidak mampu untuk mengumpulkan dana  yang dibutuhkan untuk membayar dana transfer sang penyerang yang diperkirakan mencapai 28 juta poundsterling.

Menurut sang presiden Lyon, Jean Michel Aulas, kesulitan yang tengah dirasakan Barcelona tersebut merupakan bagian dari dampak wabah coronavirus yang hingga kini masih melanda negara-negara di Eropa, termasuk Spanyol yang membuat pemasukan untuk klub tersebut sangat sedikit.

Lebih lanjut, Aulas membahas alasan tersebut melalui akun Twitter miliknya yang mengatakan, “Presiden Barca telah menginformasikan kepada saya hari Minggu bahwa Barcelona tengah menderita dari efek krisis COVID dan tidak memiliki kemungkinan untuk memberikan penawaran.”

Sementara itu, dengan terhambatnya Depay ke Barcelona, muncul pemberitaan dari talkSPORT bahwa Manchester United, klub lama Depay sebelum Lyon tidak berminat untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali yang ada dalam kontrak sang pemain dan mendatangkannya kembali ke Old Trafford.

Sebelum Lyon, Manchester United merupakan klub yang pemain asal Belanda tersebut bela, tetapi waktunya di Manchester tidaklah lama karena dirinya gagal bersinar di Premier League hingga dua musim  antara tahun 2015-2017 silam.

Meski gagal di United, Depay berhasil bangkit dan menjadi salah satu penyerang yang diandalkan oleh klub Ligue 1 tersebut dan di musim ini, dirinya membuktikan kualitasnya sebagai penyerang dengan mencetak hat trick pertandingan pembuka musim melawan Dijon dalam pertandingan yang berakhir 4-1 dan juga mencetak 1 gol untuk timnya ketika kalah dari Montpellier 2-1 hari Selasa lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *