Matheus Fernandes, Rekrutan Barcelona Yang Tidak Banyak Diketahui

Wartabola.id – Matheus Fernandes merupakan rekrutan baru Barcelona. Ia direkrut di awal tahun 2020 namun berita transfernya memang tidak begitu rame.

Barcelona bukan hanya Lionel Messi. Di bawah komando pelatih Ronald Koeman, pemain-pemain baru dan pemain-pemain mudanya diberi panggung.

Sayangnya, kesempatan itu belum sampai ke Matheus Fernandes. Seorang pemain Brasil yang masih muda, baru dibeli dari klub Brasil Palmeiras di Januari 2020 kemarin.

Dilnasir dari Marca, Matheus Fernandes bak rekrutan ‘hantu’ bagi Barcelona. Sejak dibeli seharga total 10 juta dari Pameiras atau setara Rp 173 miliar, Fernandes sama sekali belum diturunkan di Liga Spanyol musim 2020/2021 ini.

Januari kemarin setelah dibeli, Fernandes langsung dipinjamkan ke Real Valladolid. Dia mencatatkan tiga penampilan di liga.

Musim ini, Matheus Fernandes kembali ke Barcelona. Dia pun memakai nomor punggung 19.

Sayangnya, sebelum kompetisi dimulai ia mengalami cedera hamstring. Hingga kini, masih dalam proses pemulihan.

Bahkan faktanya, Matheus Fernandes merupakan pembelian terakhir dari Eric Abidal, Direkrut Olahraga Barcelona. Abidal pun terbang langsung ke Brasil di akhir tahun 2019 kemarin dan melihat performa Matheus Fernandes dari dekat.

Eric Abidal bilang kepada Direktur Olahraga Alexandre Mattos, kalau dia menginginkan Matheus Fernandes. “Dia masih muda dan pemain cadangan, buat apa Barcelona membelinya?” kata Mattos kepada Fox Sports.

Fernandes sendiri merupakan gelandang jangkar. Dia cuma mencatatkan 19 penampilan di tahun 2019 bersama Palmerias.

Mungkin, Abidal melihat kalau Matheus Fernandes [unya potensi. Tapi hingga kini, kesempatan Matheus Fernandes untuk unjuk gigi belum juga datang.

Dia pun tidak dimainkan di laga uji coba sebelum kompetisi. Mungkin karena masih dalam pemulihan cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *